Komunitas CB150X Chapter Jawa Tengah Dideklarasikan di Sekipan, Tawangmangu

Kamis 19-05-2022,18:25 WIB

Sejak dilaunching secara regional Jawa Tengah Desember lalu, CB150X kian menjadi sorotan sebagai motor sport adventure idaman anak muda.

Itulah sebabnya untuk menyamakan persepsi, sekaligus silaturahmi sesama pemilik CB150X dideklarasikan CB150X Chapter Jawa Tengah, Minggu (15/5) lalu di Bumper Sekipan, Tawangmangu, Karanganyar.

Dengan mengusung konsep bikerscamp, kegiatan berlangsung cukup meriah didukung semangat brotherhood dari bikers CB150X Chapter Jabodetabek dan Jawa Timur. Sebelum menuju lokasi, para bikers Jawa Tengah berkumpul lebih dahulu di Piston Cafe Astra Motor Center Semarang untuk melakukan briefing dan pengenalan Honda Community ID atau akrab dikenal dengan HCID.

Pengenalan dijelaskan langsung PIC Community Astra Motor Jateng (AHM), Rendi Pradipta. Selanjutnya para bikers CB150X menyiapkan diri menggunakan riding gear lengkap dan melakukan peregangan badan.

Kemudian dengan mengutamakan konsep keselematan berkendara #Cari_Aman, para bikers bergerak menuju ke De Tjolomadoe untuk menjemput anggota bikers CB150X lainnya di Solo, dan berangkat bersama menuju ke Bumper Sekipan Tawangmangu.

Tiba di lokasi, para bikers segera menyiapkan tenda masing–masing dan bersiap melakukan Kopdargab. Mulai dari makan bersama, silahturami antar bikers CB150X Chapter Jabodetabek dan Jawa Timur, bermain games asik, sambil diiringi alunan musik lokal.

Suasana ini sengaja disetting supaya membuat momen antara para bikers semakin akrab dan hangat. Para bikers selanjutnya berkumpul untuk menyaksikan deklarasi bersama dengan memotong tumpeng yang dilakukan langsung Ketua CB150X Chapter Jawa Tengah, Abu Salim, disaksikan langsung 70 peserta kegiatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Main Dealer Astra Motor Jateng yang telah mensupport deklarasi ini dengan maksimal. Semoga ke depannya Honda CB150X ini semakin dikenal dan berkembang pesat sehingga dapat muncul chapter baru lagi di wilayah Jawa Tengah,” ucap Salim disela-sela deklarasi.

Usai deklarasi, para bikers lalu bersiap-siap melakukan touring perdana, pasca terbentuknya CB150X Chapter Jawa Tengah menuju ke Bukit Mongkrang. Di sini dilakukan acara kuis serta berfoto bersama, sambil menikmati panomara keindahan trek menuju ke Cemoro Kendang.

Usai melewati perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, para peserta kembali ke tempat asalnya masing-masing. (zul/rtc)

Tags :
Kategori :

Terkait