Angelina Sondakh Mualaf Penghafal Quran, Musni Umar: Beliau Sudah Dihukum dengan Kesalahannya

Jumat 04-03-2022,15:44 WIB

Sosiolog yang juga Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Musni Umar merespons positif pernyataan terbuka Angelina Sondakh yang menyesali perbuatannya dan minta maaf ke seluruh rakyat Indonesia.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat khususnya ibu-ibu majelis taklim untuk tidak mengasingkan Angie.

Menurutnya, kesalahan Angie di masa lalu sudah dibayar dengan hukuman penjara. Angie yang merupakan seorang mualaf bahkan telah mantap mengenakan hijab.

Tidak hanya itu, Putri Indonesia 2001 itu juga mampu menghafal 15 juz Alquran selama di penjara.

“Yth Ibu2 Pengajian di Jakarta. Angie belum diterima org tua dan keluarga besar karena Mualaf. Mohon ibu2 pengajian jalin Komunikasi dgn beliau agar tdk diasingkan. Beliau sdh dihukum dgn kesalahannya,” cuitnya di Twitter. 

Setelah menghirup udara bebas, Mantan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Angelina Sondakh menulis pesan menyentuh lewat akun Twitter pribadinya.

Angie, demikian ia biasa disapa sudah dinyatakan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Pondok Bambu, Jakarta pada Kamis (3/3).

Dia dibebaskan setelah menjalani masa hukuman selama 10 tahun karena terbukti bersalah terlibat kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011 di Palembang.

Lewat akun Twitternya @AngelinaSondakh, ia meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia dan akui perbuatannya tak patut ditiru.

“Alhamdulillah saya sudah dinyatakan bebas, saya ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia setelah perbuatan saya tidak patut ditiru, dicontoh. Saya sepenuhnya menyesal,” katanya seperti dikutip dari Fajar.co.id. pada Jumat (4/3). (ima/rtc)

Tags :
Kategori :

Terkait