Jawab Pertanyaan Andi Arief soal Hasto di Balik Tambang Wadas, Senior PDIP: Setahu Saya Tidak Benar

Senin 14-02-2022,13:10 WIB

Politisi senior PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno langsung menjawab pertanyaan Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief.

Sebelumnya melalui akun Twitter pribadinya, Andi Arief bertanya apakah Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto berada di balik penambang andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo.

“Setelah PD difitnah atas kasus Wadas, kini tak terbukti. Bolehkah kami bertanya apa benar Hasto Sekjen PDIP berada di balik penambang andesit?” tanyanya lewat akun Twitter pribadi, Senin (14/2).

Hendrawan Supratikno pun membantah Hasto terlibat. “Setahu saya tidak benar (Hasto berada di balik penambang andesit di Wadas),” ujarnya.

Jika jawabannya kurang memuaskan, Hendrawan mempersilakan, Andi Arief bertanya langsung kepada Hasto. Hendrawan menambahkan sejauh amatannya, Hasto saat ini sedang fokus konsolidasi partai dan menyelesaikan studinya.

“Hasto sudah lama konsentrasi konsolidasi partai dan merampungkan studi doktoralnya di Universitas Pertahanan,” tutupnya seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Senin (14/2).

Sementara itu, Komisi III DPR RI belum mendapatkan jawaban terkait siapa kontraktor utama penambang batu endesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo.

Pasalnya, Pemprov Jawa Tengah (Jateng) bungkam saat ditanyai kontraktor penambang batu untuk membangun Bendungan Bener tersebut. Hal itu disampaikan sebagian besar anggota Komisii III DPR RI usai melakukan kunjungan kerja ke Desa Wadas, Kamis (10/2) lalu.

Kunjungan Komisi III DPR RI itu dilakukan usai adanya konflik antara aparat dan warga setempat tentang pengukuran lahan. Salah seorang anggota Komisi III DPR RI yang menanyakan hal itu adalah Taufik Basari.

Politisi Partai NasDem yang menyampaikan setelah melakukan dialog dengan warga setempat serta Pemprov Jateng bersama beberapa pihak tidak disebutkan perusahaan apa yang bakal menjadi kontraktor dalam proses penambangan tersebut. (rmol/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait