Kerumunan Jokowi Ogah Disamakan dengan Habib Rizieq, Ruhut Sitompul: Ada Udang di Balik Baso, Beda Banget Lah

Sabtu 05-02-2022,11:30 WIB

Pernyataan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera soal kerumunan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Porsea, Toba, Sumut, langsung direspons, Ruhut Sitompul.

Saat mengunjungi Pasar Porsea, Rabu (2/2) lalu, kedatangan Jokowi memicu kerumunan masyarakat yang ingin bertemu dengan Orang Nomor Satu di Indonesia tersebut.

Kerumunan itu cepat menyebar luas usai tayangan videonya beredar di berbagai media sosial seperti Twitter. Jokowi pun menyebut keramaian masyarakat sudah terlihat saat dirinya turun dari helikopter di helipad Stadion Utama Sidikalang Kabupaten Dairi.

Bahkan, mobil yang ditumpangi Jokowi sampai tak bisa bergerak karena banyaknya masyarakat di jalan.

"Tadi ramai banget, dari turun helikopter sampai kesini mobilnya enggak bisa jalan," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan di Lapangan Sudirman Kabupaten Dairi yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (3/2).

"Ternyata saya baru tahu, Kabupaten Dairi belum pernah dikunjungi presiden. Baru hari ini, jadi ramai banget," ungkapnya.

Keramaian yang menimbulkan kerumunan orang pun langsung dikomentari Mardani Ali Sera. Politikus PKS itu mengkritisi kerumunan yang ditimbulkan kunjungan Jokowi tersebut.

"Jangan salahkan masyarakat apalagi warga umum yang jarang bertemu Presiden. Tanggung jawab ada pada Presiden. Percuma mengimbau masyarakat, jika teladan dan sistem tidak ditegakkan. Kasihan warga jika ada klaster karena kejadian ini," kata Mardani Ali Sera melalui akun Twitter pribadinya @MardaniAliSera.

"Dan khawatir akan dirujuk oleh masyarakat di daerah lain. Ini bukan kejadian pertama kali. Padahal pelanggaran kian dilakukan oleh elit jauh lebih berat sanksinya dibanding masyarakat awam," sambungnya.

Ruhut Sitompul pun langsung membela Presiden Jokowi dari kritikan Mardani Ali Sera. mantan politisi Partai Demokrat itu mengatakan kerumanan tersebut adalah bentuk cinta pada rakyat.

"Mardani PKS Pak Joko Widodo itu Presiden RI ke 7 adapun kerumunannya bentuk Cinta Rakyat Indonesia," kata Ruhut dikutip dari twitter @ruhutsitompul, Sabtu (5/2).

Ruhut Sitompul meminta Mardani Ali Sera tidak menyamakan kerumunan Rizieq Shihab dengan Jokowi. "Jangan kau samakan dengan HRS berkerumun dengan ada Udang dibalik Baso beda banget lah yaouuuh ha ha ha MERDEKA," tandasnya. (zul/rtc)

Tags :
Kategori :

Terkait