Pacaran Setahun di Facebook Lalu Seminggu Bercinta di Bali, Harta si Cewek Rp47 Juta Dibawa Kabur

Senin 17-01-2022,00:00 WIB

Setelah berkenalan lewat media sosial Facebook (FB) dan menjalani hubungan jarak jauh, Maria Rape dan Rudi akhirnya berjanjian bertemu di Bali. Keduanya sepakat untuk kencan dan bercinta di Pulau Dewata itu.

Selama ini Maria (46), tinggal di Kecamatan Tambolaka, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sedangkan Rudi menetap di Kecamatan Bintuni Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

Setelah setahun menjalani long distance relationship atau LDR di dunia maya, Maria rela merogoh koceknya untuk membiayai Rudi terbang ke Bali. Seminggu Maria bahagia, setelah itu dia menderita setelah hartanya dibawa kabur Rudi.

Maria dan Rudi sepakat first meet up di Bali, lalu pada 6 Januari lalu, keduanya sepakat terbang ke Bali. Semua biaya ditanggung Maria, mulai dari tiket pesawat, sewa hotel, hingga makan dan minumnya.

Keduanya kemudian bertemu di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kuta. Selanjutnya, mereka menuju Hotel Solaris, di Jalan Wana Segara, Kuta, Badung, Bali sebagaimana yang diberitakan radarbali.id.

Mereka memesan satu kamar untuk berdua dan menginap selama tujuh hari, 6-13 Januari. Kemudian, Rabu (12/1), sekitar pukul 22.00 Wita, Maria merasa kelelahan dan tidur lebih dulu, sedangkan Rudi masih duduk-duduk sambil bermain HP.

Keesokan harinya, Kamis (13/1), sekitar pukul 03.00 Wita, Maria terbangun dan kaget mendapati sang kekasihnya sudah menghilang. Tidak hanya Rudi, barang-barang berharga milik Maria pun ikut lenyap.

Barang berharga yang hilang itu antara lain sebuah gelang emas berat 6 gram, sebuah kalung emas berat 8 gram, sebuah cincin bermata diamond seberat 4 gram, sebuah liontin diamond 8 gram, dan sebuah gelang kaki pernak pernik lumba-lumba 4 gram.

Ada juga uang untuk membayar hotel dan biaya hidup di Bali Rp9,5 juta pun ikut lenyap. Jika ditotal, dia menderita kerugian hingga mencapai Rp47,9 juta.

Kecewa dengan kekasihnya, Maria lalu melaporkannya ke Polsek Kuta. Kapolsek Kuta, Kompol Orpa SM Takalapeta mengatakan timnya langsung bergerak cepat mengejar Rudi yang diketahui kabur ke Banyuwangi, Jawa Timur.

Rudi meninggalkan Bali, Kamis (13/1), sekitar pukul 05.00 Wita. Tak butuh waktu lama, Rudi pun berhasil dibekuk di daerah Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (13/1), pukul 08.00 WIB.

"Pelaku sudah diamankan dan masih dilakukan pengembangan. BB juga sudah kami amankan," kata Kapolsek. (rb/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait