Nilai Transaksi Pekan Jajan di Jatinegara Mencapai Rp8,2 Juta

Jumat 15-10-2021,22:18 WIB

Pekan jajan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) digelar di halaman kantor Kecamatan Jatinegara. Nilai transaksi dalam kegiatan bazar tersebut mencapai Rp8.250.000.

Camat Jatinegara Edi Marsisno, Jumat (15/10) mengatakan, kegiatan ini bagian dari upaya mengatasi dampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Jatinegara. 

Karena selama pandemi, pertumbuhan UMKM di wilayah Kecamatan Jatinegara mengalami penurunan. 

"Alhamdulillah pada bazar kali ini nilai transaksi mencapai Rp 8,2 juta lebih. Mudah-mudahan perekonomian akan terus naik," katanya.

Dalam bazar jajanan, tambah Edi, untuk pembeli dari unsur staf karyawan seluruh UPTD yang ada di Kecamatan Jatinegara. Juga instansi, organisasi kemasyarakatan dan anggota PKK. Dengan 
hasil penghitungan dari tim monitoring, omzetnya sudah mencapai jutaan rupiah. 

"Seluruh pegawai, instansi dan ormas saya minta untuk membeli. Dan ternyata animonya cukup tinggi," tambahnya.

Dirinya berharap, lanjut Edi, bagi UMKM yang sudah produksi dan berjalan harus mengurus izin IRT. Sehingga nantinya konsumen yakin akan hasil produk serta masyarakat agar bisa membeli.

Sementara itu, salah satu pengurus PKK, Endang Suci Rahayu yang mendampingi UMKM mengaku, ke depan untuk acara pekan jajan dari masing-masing desa bisa ditingkatkan lagi serta difokuskan lagi hasil produksi masing-masing UMKM. (guh/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait