85 Santri Asal Brebes Dicek Kesehatannya Sebelum Diberangkatkan ke Magelang

Selasa 23-06-2020,12:16 WIB

85 santri asal Kabupaten Brebes kembali ke Pondok Pesantren (Ponpes) Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Magelang, Selasa (23/6). Ke-85 santri itu berasal dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes. 

Sebelum diberangkatkan, mereka berkumpul di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Brebes. Sejumlah wali santri tampak menemani, sebelum para santri diberangkatkan menggunakan dua armada bus.

Pelepasan santri dilakukan Wakil Ketua DPRD Brebes yang juga ketua DPC PKB Brebes, Zubad Fahilatah. Zubad mengungkapkan bahwa puluhan santri tersebut dipulangkan karena pandemi virus corona (covid-19) dua bulan lalu.

Saat ini, kata Zubad, puluhan santri tersebut diberangkatkan kembali untuk menimba ilmu di ponpes tersebut. "Total santri yang diberangkatkan ke Ponpes API Tegalrejo hari ini mencapai 85 orang. Semuanya tersebar di kecamaran yang ada di Brebes," ungkapnya.

Zubad menambahkan, sebelum pemberangkatan puluhan santri tersebut sudah dilakukan karantina mandiri dan dalam kondisi sehat. Apalagi, sebelum pemberangkatan, puluhan santri mengikuti pengecekan tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Brebes.

"Kondisi para santri sebelum diberangkatkan dalam kondisi sehat. Pasalnya, sebelum berangkat mereka dilakukan tes kesehatan oleh tim dari Dinkes Brebes," ucapnya.

Dirinya berharap, puluhan santri tersebut bisa menimba ilmu di Ponpes API Tegalrejo dengan aman dan nyaman. "Harapan kami, di tengah pandemi ini semoga mereka tetap belajar di sana dengan aman. Serta dapat mengikuti kegiatan yang ada di Ponpes API Tegalrejo dengan maksimal," pungkasnya.(ded/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait