Mau Sukses Promosi Usaha Kuliner? Ikuti 3 Resep dari Calon Wakil Wali Kota Tegal Ashim Fikri Berikut

Mau Sukses Promosi Usaha Kuliner? Ikuti 3 Resep dari Calon Wakil Wali Kota Tegal Ashim Fikri Berikut

Calon Wakil Wali Kota Tegal Ashim sedang berbagi tips promosi usaha kuliner kepada pelaku usaha UMKM--

TEGAL, radartegal.com -Salah satu penunjang keberlangsungan usaha kuliner adalah promosi yang harus dikemas secara menarik agar konsumen tertarik. Untuk bisa melakukannya, mungkin 3 resep dari calon Wali Kota Tegal M. Ashim Adz Dzorif Fikri ini bisa Anda ikuti.

Saat menjadi narasumber di pelatihan konten digital Festival Kuliner Tegal, Sabtu 19 Oktober 2024 dirinya membagi tipsnya kepada pelaku UMKM. Ashim tampak tidak canggung dan membawakan materi secara piawai karena memang dirinya seorang conten creator sekaligus founder website ternama. 

"Ada 3 tips sukses promosi usaha di bidang kuliner. Antara lain, fokus kepada apa yang akan digali dari keunggulan produk, adanya Point Of Interest (POI) dan Konsistensi," katanya mengawali paparannya.

Menurut Ashim, dengan ketiga hal itu, para pelaku usaha UMKM bisa memanfaatkan teknologi saat ini. Seperti, sarana media sosial untuk mempromosikan usaha. 

BACA JUGA: Pedagang Pasar Malam Alun-Alun Tegal Sambat Sepi, Calon Wakil Wali Kota Ashim: Mereka Ingin Tenang Jualan

BACA JUGA: Calon Wali Kota dan Wakil Wali Tegal Faruq-Ashim Bakal Buat Layanan Konseling Kesehatan Mental

"Content is the king. The Distribution is the King Kong," ujar pasangan Faruq Ibnul Haqqi dalam Pilwalkot Tegal 2024 itu.

Presidium Forum UMKM Kota Tegal Elang Merayu Sukma mengatakan kegiatan pelatihan konten digital ini sangat dibutuhkan sekali oleh para pelaku usaha UMKM. Karena cara promosi usaha di era digital sekarang ini harus unik, menarik, serta dituntut kreatif. 

"Para pelaku usaha UMKM Di Kota Tegal sendiri sudah banyak yang menggunakan jasa para influencer. Untuk mempromosikan usahanya agar cepat viral dan terkenal, dan banyak yang sudah berhasil," ujarnya. 

Sebagai informasi, festival Kuliner Tegal ini mengangkat tema 'Membawa Kuliner Tegal Mendunia melalui Konten Digital'. Kegiatan dilaksanakan di GOR Tegal Selatan Kota Tegal.

BACA JUGA: Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Faruq-Ashim Ingin Bentuk Pemerintahan yang Dekat dengan Anak Muda

BACA JUGA: Begini Solusi Atasi Vandalisme dan Tawuran Remaja Ala Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Faruq-Ashim

Event yang menghadirkan Calon Wakil Wali Kota Tegal itu pun sukses menghadirkan 60 pelaku usaha UMKM. Acara ini terselenggara atas kerja sama Komunitas Tegal Menyala, Forum UMKM Kota Tegal dan Kita Boga.

Sumber: