KPU Kabupaten Tegal Jadwalkan 2 Kali Debat Publik di Pilbup Tegal 2024, Ini Tanggalnya

KPU Kabupaten Tegal Jadwalkan 2 Kali Debat Publik di Pilbup Tegal 2024, Ini Tanggalnya

FGD - KPU Kabupaten Tegal menggelar FGD Persiapan Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tegal, di Hotel Grand Dian Slawi, Rabu, 16 Oktober 2024 lalu.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.com - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tegal 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal menjadwalkan debat publik atau debat terbuka pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati sebanyak dua kali. 

KPU Kabupaten Tegal menggelar Forum Group Discussion (FGD), di Hotel Grand Dian Slawi, Rabu, 16 Oktober 2024 lalu untuk membahas persiapan debat publik tersebut.

FGD menghadirkan perwakilan dari tokoh masyarakat, akademisi, OPD Pemkab Tegal, Polri, TNI dan media.

FGD dipimpin Ketua KPU Kabupaten Tegal Himawan Tri Pratiwi didampingi Divisi Sosdiklih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Dian Anika Sari, serta Divisi Hukum dan Pengawasan Ika Andreastuti. 

BACA JUGA: Debat Publik Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Segera Digelar, KPU Minta Pendukung Nobar di Posko

BACA JUGA: Pastikan Tercukupi, Ketua KPU Kota Tegal: Logistik Urat Nadinya Pemilihan

"Tujuan FGD ini adalah untuk menerima masukan terkait isu-isu strategis yang nantinya sebagai bahan materi untuk membuat pertanyaan pada saat debat publik," kata Himawan Tri Pratiwi.

Dia berharap, debat publik yang akan diikuti oleh dua paslon bupati dan wakil bupati Tegal ini berlangsung lancar dan aman. 

"Semoga nanti acaranya sukses," ucapnya.

Debat publik bukan memunculkan kalah dan menang

Sementara, Sekda Kabupaten Tegal yang juga Ketua Desk Pilkada 2024 Amir Makhmud menghendaki, dalam debat publik nanti yang muncul adalah program-program dari masing-masing calon.

BACA JUGA: KPU Brebes Blusukan ke Sekolah, Gaet Pemilih Pemula Sukseskan Pilkada 2024

BACA JUGA: Semakin Dekat, KPU Gencar Sosialisasikan Pilkada 2024 di Tegal

Bukan memunculkan kalah atau menang dalam debat. 

Sumber: