Syarat Kredit Honda Stylo 160 CBS dengan Opsi DP Ringan dan Cicilan Ramah Kantong, Cocok untuk Pelajar

Syarat Kredit Honda Stylo 160 CBS dengan Opsi DP Ringan dan Cicilan Ramah Kantong, Cocok untuk Pelajar

MOTOR HONDA - Berikut opsi cicilan dan syarat kredit Honda Stylo 160 CBS yang cocok untuk pelajar karena cicilannya ringan--

radartegal.com - Salah satu cara untuk mengetahui estimasi biaya yang harus dikeluarkan adalah dengan melakukan simulasi kredit. Mari kita bahas lebih lanjut mengenai simulasi kredit Honda Stylo 160 CBS.

Pada bulan Oktober 2024, Honda Stylo 160 CBS dibanderol dengan harga sekitar Rp 28,045 juta. Harga ini tentunya dapat berbeda sedikit tergantung pada wilayah dan dealer resmi Honda.

Perlu diketahui bahwa harga Honda Stylo 160 CBS ini telah mengalami kenaikan beberapa kali sejak pertama kali diluncurkan pada Februari 2024.

Melalui simulasi kredit Honda Stylo 160 CBS, calon pembeli dapat mengetahui secara detail berapa besar angsuran yang harus dibayarkan setiap bulannya, total biaya yang harus dikeluarkan selama masa kredit, serta besaran bunga yang diterapkan.

BACA JUGA: Rahasia Awet Honda Stylo 160 2024, Ini Perawatan yang Tak Boleh Kamu Lewati

BACA JUGA: Fitur Keselamatan Honda Stylo 160 2024 Kelas Banget, Pantas Saja Gen Z Jatuh Hati

Faktor yang mempengaruhi simulasi kredit

Hasil simulasi kredit Honda Stylo 160 CBS dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti:

  • Tenor kredit : Semakin panjang tenor kredit yang dipilih, maka angsuran bulanan akan semakin kecil, namun total biaya yang harus dibayarkan akan semakin besar.
  • Uang muka : Besaran uang muka yang diberikan akan memengaruhi jumlah pinjaman yang harus dicicil dan besarnya angsuran bulanan.
  • Suku bunga : Tingkat suku bunga yang diterapkan oleh lembaga pembiayaan akan memengaruhi besarnya bunga yang harus dibayarkan selama masa kredit.

Seiring dengan penyesuaian harga jual Honda Stylo 160 CBS, skema kredit yang ditawarkan oleh dealer pun mengalami perubahan. Kenaikan harga ini turut mempengaruhi besaran uang muka (down payment/DP) dan jumlah angsuran yang harus dibayarkan oleh konsumen.

Opsi DP dan angsuran yang fleksibel

Konsumen kini memiliki beberapa pilihan terkait besaran DP dan jangka waktu angsuran untuk memiliki Honda Stylo 160 CBS. Untuk DP paling minim, konsumen dapat menyiapkan sekitar Rp 3 juta.

BACA JUGA: Pilih Mana? Ini Perbedaan Honda Stylo 160 dan Vespa GTS 155 dengan Keunggulan dan Kekurangannya

BACA JUGA: Anda Harus Tahu! Ini Biaya Servis Honda Stylo 160 2024 Agar Tetap Awet

Dengan DP sebesar itu, simulasi kredit menunjukkan angsuran mulai dari Rp 1,366 juta per bulan dengan tenor 35 bulan. Bagi konsumen yang ingin meringankan beban angsuran bulanan, dapat mempertimbangkan untuk menaikkan jumlah DP.

Misalnya, dengan DP sekitar Rp 4,5 juta, konsumen bisa mendapatkan angsuran mulai dari Rp 1,273 juta per bulan dengan tenor yang sama, yakni 35 bulan. Opsi lain dengan DP yang sama, konsumen juga bisa memilih angsuran yang lebih besar, misalnya Rp 2,006 juta per bulan dengan tenor 35 bulan.

Syarat kredit Honda Stylo 160 CBS

Sumber: