8 Perawatan Harian Honda PCX 160 agar Tetap Prima, Gak Perlu Mahal Asal Konsisten!

8 Perawatan Harian Honda PCX 160 agar Tetap Prima, Gak Perlu Mahal Asal Konsisten!

8 perawatan harian Honda PCX 160-astra-honda.com-

radartegal.com – Honda PCX 160 membutuhkan perawatan harian yang tepat agar kondisinya selalu prima. Apalagi jika skutik premium ini digunakan untuk kebutuhan perjalanan setiap harinya.

Perawatan harian Honda PCX 160 ini tidaklah sulit namun perlu konsisten. Jika sampai dibiarkan tidak mendapatkan perawatan sebagaimana mestinya, justru bisa berpotensi menimbulkan masalah-masalah besar yang menguras budget Anda.

Apapun tipenya, tips perawatan harian Honda PCX 160 ini bisa Anda lakukan. Selain menjaganya tetap prima, perawatan yang tepat bisa membantu memperpanjang umur motor kesayangan Anda.

Berikut 8 tips perawatan harian Honda PCX 160 yang bisa Anda lakukan. Pastikan Anda mengikuti tahapannya dengan rutin!

BACA JUGA: Berapa Biaya Pajak Motor Honda PCX 160 Oktober 2024? Murah atau Mahal

BACA JUGA: Bagasinya Lebih Besar, Begini Review Lengkap All New Honda PCX 160 Terbaru

8 Perawatan harian Honda PCX 160

Merawat kendaraan bermotor memang harus dilakukan secara telaten dan teliti. Begitu juga dalam merawat Honda PCX 160 ini dengan beberapa tips berikut.

1. Cek Kondisi Ban

Pastikan tekanan angin ban sesuai dengan rekomendasi yang dianjurkan Honda. Ban yang kurang angin atau terlalu keras bisa memengaruhi kenyamanan berkendara dan keausan ban.

Anda juga harus memperhatikan kedalaman alur ban. Jika sudah aus, segera ganti dengan yang baru untuk menghindari slip saat berkendara.

2. Periksa Kaki-Kaki

Cara merawat Honda PCX 160 tidak ketinggalan dengan periksa kondisi sokbreker. Pastikan apakah ada kebocoran oli atau suara-suara aneh saat melewati jalanan tidak rata.

BACA JUGA: 9 Cara Merawat Honda PCX 160 Menjaga Tampilan Tetap Mengkilap, Siap Mejeng dan Gak Malu-maluin di Jalan

BACA JUGA: 6 Cara Mudah Menjaga Konsumsi BBM Honda PCX 160 Tetap Irit, Bikin Kantong Gak Bolong Guys

Tidak hanya sokbreker, Anda juga harus memastikan kampas rem masih tebal dan sistem pengereman berfungsi dengan baik. Bersihkan dan lumuri rantai dengan pelumas khusus rantai secara berkala.

3. Cek Cairan-Cairan

Perawatan harian Honda PCX 160 selanjutnya dengan memeriksa level oli mesin. Anda harus mengganti oli sesuai jadwal di buku panduan.

Sumber: