Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Gelar Gebyar PAUD, 10 Lomba Disiapkan

Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Gelar Gebyar PAUD, 10 Lomba Disiapkan

APRESIASI - Bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas Dinas Dikbud mengapresiasi gelaran Gebyar PAUD.-Hermas Purwadi-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tegal menggelar Gebyar PAUD Pembinaan Minat Bakat dan Kreativitas peserta Didik PAUD tingkat Kabupaten Tegal tahun 2024.

Plt Kepala Dinas Dikbud Suspriyanti melalui Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas Umi Faizah SE didampingi Kasi PAUD Ibnu Khakim menyatakan kegiatan ini bertujuan unrtuk menggali minat bakat dan kreativitas peserta didik PAUD. 

"Selebihnya melatih keberanian anak untuk bersosialisasi dan melatih koordinasi dan kerja sama anak,"ujarnya, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Semua kegiatan dikemas dalam bentuk lomba dengan 10 cabang mata lomba yang terdiri 8 lomba perorangan dan 2 cabang lomba kelompok. 

BACA JUGA: Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Undang IGTKI dan Himpaudi, Fasilitasi Penguatan Organisasi Mitra PAUD

BACA JUGA: Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Siapkan 3 Program Inti Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

Masing-masing cabang lomba setiap kecamatan hanya mendelegasikan 1 peserta dari anak anak PAUD baik TK, KB, TPA dan SPS. 

Kegiatan diselenggarakan oleh dinas menggandeng penilik, pengawas, IGTKI dan Himpaudi sebagai panitia dan juri. 

Adapun 10 cabang mata lomba antara lain, hafalan surat pendek, lari rintangan, menggambar, menyanyikan lagu nasional, gerak dan lahgu, mengecap bahan alami, bermain lego, memindahkan bendera, bercerita gambar dengan orang tua, dan estafet bola. 

"Lima lomba untuk anak usia TK terdiri dari lomba hafalan surat pendek, lomba menggambar dengan tema explorasi imajinasiku, lomba lari dengan rintangan, lomba menyanyi lagu nasional dan lomba gerak dan lagu," ungkapnya.

BACA JUGA: 258 Satuan PAUD di Kabupaten Tegal Harus Sudah Terakreditasi Tahun Ini, Dinas Dikbud Kejar Target

BACA JUGA: Berlangsung 2 Hari, Kepala TK dan PAUD di Kota Tegal Ikuti Peningkatan Kapasitas Kompetensi

Sementara lomba untuk anak usia 3- 4 tahun mencakup lomba menyusun lego, bercerita ibu dan anak, mengecap dengan bahan alami, lari memindahkan bendera, dan esfafet bola. 

Kegiatan kali ini diikuti 18 kecamatan se Kabupaten Tegal dan masing-masing  kecamatan mengirimkan perwakilannya. (ADV)

Sumber: