5 Pasar Tiban di Kota Tegal, Vibesnya Sangat Ngangenin Bikin Ingin Pulang

5 Pasar Tiban di Kota Tegal, Vibesnya Sangat Ngangenin Bikin Ingin Pulang

PASAR - Pasar tiban di Kota Tegal memang menawarkan pengalaman belanja yang menarik. Dari berbagai barang yang tersedia dengan harga terjangkau.-(Foto: Istimewa)-

radartegal.com - Kota Tegal memang punya banyak hal menarik, salah satunya adalah kehadiran pasar tiban yang sudah jadi bagian dari budaya lokal. 

Pasar tiban di Kota Tegal ini muncul secara musiman atau hanya pada hari-hari tertentu, dan selalu berhasil menarik perhatian warga lokal maupun pengunjung dari luar daerah. 

Tidak cuma menawarkan barang-barang dengan harga yang ramah di kantong, pasar tiban di Kota Tegal juga sering kali jadi tempat nongkrong asyik buat menikmati suasana ramai dan meriah.

Bagi kalian yang belum familiar, berikut daftar beberapa pasar tiban paling populer di Kota Tegal, lengkap dengan lokasinya dan hal-hal menarik yang bisa kalian temukan di sana.

BACA JUGA: Pasar Alun-alun Tegal, Landmark Kota yang Sudah Ada Sejak Zaman Raja Mataram

BACA JUGA: Pasca Kebakaran Pasar Alun-alun Kota Tegal, Pj Walkot Dadang Minta Instalasi Kelistrikan Diperhatikan

Daftar Pasar Tiban di Kota Tegal

1. Pasar Tiban Minggu Panggung Kota Tegal

Lokasi berada di kawasan Panggung, Kota Tegal. Pasar ini bisa dibilang salah satu yang paling lengkap. Mulai dari makanan ringan, sayuran segar, buah-buahan lokal, hingga pakaian sehari-hari semuanya ada di sini.

Kalau kalian suka berburu makanan tradisional, tempat ini bakal jadi surga buat lidah kalian. Di samping itu, suasana paginya juga terasa sangat hidup, cocok untuk yang ingin merasakan vibe pasar tradisional.

2. Pasar Tiban di Sekitar GOR Wisanggeni

Lokasi tepat di sekitar GOR Wisanggeni. Di sini, selain belanja, kalian bisa sambil berolahraga di sekitar area GOR. Pasar ini juga dikenal sangat lengkap, mirip seperti Pasar Tiban Minggu Panggung.

Mulai dari makanan, pakaian, jajanan tradisional, hingga hal-hal unik seperti anak ayam pun bisa ditemukan di sini.

BACA JUGA: Tinjau Pasar dan Tempat Pengolahan Ikan di Tegal, Pj. Walikota Tegal Bilang Begini

BACA JUGA: Bernilai Rp2,9 Miliar, Revitalisasi Pasar Randugunting Kota Tegal Rampung 100 Persen

Pas banget buat kalian yang suka jalan-jalan sambil berbelanja keperluan sehari-hari atau hanya sekadar hunting barang-barang menarik.

3. Pasar Tiban Jalan Merpati

Sumber: