Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Faruq-Ashim Bakal Realisasikan Beasiswa Bagi Penghafal Juz Amma

Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal Faruq-Ashim Bakal Realisasikan Beasiswa Bagi Penghafal Juz Amma

Calon Walikota Tegal Nomor Urut 3 Faruq Ibnul Haqqi bersama ustadz kondang Meong Oplet --

TEGAL, radartegal.com - Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Nomor Urut 03 Faruq Ibnul Haqqi-M Ashim Adz Dzorif Fikri (Faruq-Ashim) berjanji bakal memberikan beasiswa bagi penghafal Juz Amma. Bahkan, program itu akan diprioritaskan dan dilaksanakan di tahun pertama menjabat.

Itu disampaikan Calon Walikota Tegal termuda Faruq Ibnul Haqqi saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Musala Al Arofah Kelurahan Krandon, Rabu 2 Oktober 2024 malam. Kegiatan dihadiri ratusan warga sekitar yang sudah memadati lokasi sejak selesai Sholat Isya.

Menurut Faruq, sebelum menyusun program-program unggulan yang ditawarkan kepada masyarakat, dirinya melakukan belanja masalah. Hasilnya, ternyata banyak sekali persoalan yang ada di masyarakat.

"Sebelum mencalon diri sebagai walikota, saya sudah belanja masalah untuk menetapkan program unggulan yang ditawarkan. Karena saya ingin melihat persoalan di masyarakat," katanya.

BACA JUGA: Diterpa Isu Tidak Sedap, Calon Walikota Tegal Pilkada 2024 Faruq Ibnul Haqqi: Tim Solid dan Fokus Pemenangan

BACA JUGA: Kukuhkan Tim Pemenangan, Faruq-Ashim Janjikan Hal Ini Jika Terpilih dalam Pilkada 2024 di Tegal

Persoalan itu timbul, kata Faruq, tidak adanya support atau dukungan dari Pemerintah daerah terhadap masyarakat, salah satunya kepada majelis taklim. Karenanya, ke depan jika dirinya terpilih, maka akan memberikan fasilitas dan dukungan terhadap majelis taklim di Kota Tegal.

"Ketika saya diberikan amanah, maka kita akan memberikan dukungan kepada majelis taklim. Program ini akan saya prioritaskan," ujar Faruq.

Selain majelis taklim, ujar Faruq, dirinya bersama Ashim juga akan memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi jika terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tegal. Bukan hanya prestasi di bidang akademik, tetapi juga di bidang agama.

"Karenanya, kita akan berikan beasiswa bagi penghafal juz 10, 20 dan 30. Tidak perlu menunggu lama, ini akan kita lakukan di tahun pertama menjabat," tegasnya.

BACA JUGA: Sah! Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Faruq-Ashim Dideklarasikan

BACA JUGA: Diantar Ribuan Pendukung, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Faruq-Ashim Daftar ke KPU

Kemudian, imbuh Faruq, pihaknya juga akan meralisasikan program seragam sekolah gratis untuk SD dan SMP swasta atau negeri. Prinsipnya, jika nanti dipercaya menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tegal pihaknya akan memanfaatkan APBD untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Sumber: