Diantar Ribuan Pendukung, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Faruq-Ashim Daftar ke KPU

Diantar Ribuan Pendukung, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Faruq-Ashim Daftar ke KPU

Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Faruq-Ashim resmi daftar ke KPU--

TEGAL, radartegal.com - Pasangan Calon (Paslon) Faruq Ibnul Haqqi-M. Ashim Adz Dzorif mendaftarkan diri ke KPU, Kamis 29 Agustus 2024 sore. Kedatangan mereka ke kantor KPU diantar ribuan pendukung dari berbagai elemen.

Pasangan Faruq-Ashim sendiri diusung 6 partai politik, yaitu Partai Golkar, PKS, Partai Nasdem, PSI, Partai Hanura, dan Prima. Setibanya di kantor KPU, mereka disambut jajaran Komisioner yang sudah menunggu.

Usai pendaftaran, Faruq-Ashim kemudian menggelar pers conference di tempat yang disediakan. Dalam penyampaiannya, Faruq mengatakan dalam pencalonannya, dia bersama pasangannya mengusung tagline Kota Tegal Cemerlang.

"Cemerlang maksudnya, Cerdas, Modern, Religius, dan Gemilang.  Saya yakin dengan energi baru, energi muda, dan semangat yang sangat luar biasa serta bersatu padu dengan masyarakat Kota Tegal," katanya.

BACA JUGA: Salah Satu Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Berencana Daftar ke KPU di Tanggal Ini

BACA JUGA: Survei Bacalon Walikota Tegal Pandawa Research, Faruq Ungguli Nama-nama Tokoh Terkenal

Menurut Faruq, dirinya bersama Ashim yakin akan mampu memberikan atau mengakselerasi kemajuan di Kota Tegal yang Cemerlang. Dia menegaskan, visi misi serta program yang akan diterapkannya sebagian besar merupakan hasil belanja masalah saat turun di lapangan. 

"Kami akan menawarkan solusi kepada masyarakat untuk bergerak bersama mengakselerasi kemajuan Kota Tegal, dengan melibatkan unsur Pentahelix. Bukan hanya oleh pemerintahan saja, tetapi dengan unsur Pentahelix, yaitu industry, university, peneliti dan tentunya dengan media," tandasnya.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan KPU, berkas pendaftaran Faruq-Ashim dinyatakan lengkap dan diterima. Selanjutnya, dirinya akan menjalani test kesehatan yang akan dilakukan di RSUP Kariadi Semarang.

Sumber: