Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Kota Tegal Sukses, Begini Kata Sekda

Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Kota Tegal Sukses, Begini Kata Sekda

SUKSES - Kolase gambar kegiatan uji coba makan bergizi gratis (MBG) di SDN Mangkukusuman 7 Kota Tegal.--adi mulyadi/radartegal.com

BACA JUGA: DPRD Kota Tegal Bakal Berhati-hati dalam Merencanakan Pokir

“Selain itu, ada juga anak yang tidak menyukai makanan olahan, termasuk tadi ada tahu yang dijadikan perkedel. Rata-rata masih ada yang menyisakan satu atau separuh. Ini perlu dilakukan evaluasi, apakah mereka secara keseluruhan atau hanya sebagian,” ungkap Dadang.

Di setiap kelas juga ada petugas dari Dinas Kesehatan yang bertugas mengecek konsumsi makan anak, berapa persen menu yang tidak disukai atau yang disukai anak. 

Namun di balik itu, Dadang mengingatkan bahwa ini merupakan tantangan bagi Pemkot Tegal dan para guru untuk dapat memahamkan kepada anak-anak tentang nilai manfaat sayur, protein, karbohidrat dan makanan yang bergizi untuk tubuhnya.

Dengan demikian, Dadang berharap ke depan anak-anak mulai menyukai sayur dan mau makan sayur. 

BACA JUGA: Buka Sosialisasi Bantuan Keuangan Parpol, Pj Walikota Tegal Minta Tingkatkan Kualitas Demokrasi

BACA JUGA: Datang ke Kota Tegal, KPK Singgung Kasus Korupsi yang Jerat Kepala Daerah

“Termasuk dengan buah-buahan, tadi ada anak-anak yang tidak menyukai pisang, ini perlu dicarikan buah-buahan lain sebagai vitamin pengganti dari buah-buahan,” tutupnya. 

Demikian informasi tentang uji coba makan bergizi gratis (MBG) di Kota Tegal, yang merupakan salah satu program presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Sumber: