Pererat Hubungan, SMPN 1 Jatinegara Kabupaten Tegal Gelar Gerakan Sarapan Bersama

Pererat Hubungan, SMPN 1 Jatinegara Kabupaten Tegal Gelar Gerakan Sarapan Bersama

ANTUSIAS - Siswa siswi SMPN 1 Jatinegara Kabupaten saat kegiatan Gerakan Sarapan Bersama.-Hermas Purwadi-Radartegal.disway.id

JATINEGARA, radartegal.com -  Untuk mempererat hubungan, SMPN 1 Jatinegara Kabupaten Tegal menggelar Gerakan Sarapan Bersama.

Kegiatan kali ini dirangkai dengan pemeriksaan kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas Jatinegara. 

Kepala SMPN 1 Jatinegara Eko Harnomo SPd, M. A menyatakan, Gerakan Sarapan Bersama diawali dengan senam bersama, yang dilanjutkan dengan sarapan bersama.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan serta sosialisasi kesehatan oleh Tim Puskesmas Jatinegara. 

BACA JUGA: Ponggol Khas Tegal, Menu Sarapan yang Paling Familiar di Kota Bahari

BACA JUGA: Sedapnya Nasi Ponggol Khas Tegal, Berlauk Tempe Cocok Buat Sarapan di Pagi Hari

"Kami berharap dari kegiatan sarapan bersama ini bisa mempererat hubungan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya makanan sehat dan bergizi," ujarnya, Senin, 23 September 2024.

Menurutnya, kegiatan makan bersama di kelas dapat membantu siswa untuk lebih memahami pentingnya sarapan. 

"Dengan makan bersama, siswa akan lebih termotivasi untuk sarapan setiap hari. Dan kegiatan makan bersama di kelas dapat membantu siswa untuk lebih mengenal satu sama lain dan mempererat hubungan antar siswa dan guru," cetusnya.

Pihaknya juga menyatakan dengan Gerakan Sarapan Bersama dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya makanan sehat dan bergizi. 

BACA JUGA: Rekomendasi 3 Warung Soto Ayam Tegal yang Cocok Buat Sarapan dan Makan Siang, Tenang Lur Harganya Murah Meriah

BACA JUGA: 3 Tempat Sarapan Terenak di Tegal, Mulai dari Ponggol Hingga Kupat Bongkok Semua Ada Murah Lagi!

"Kegiatan makan bersama di kelas dapat membantu siswa untuk lebih memahami pentingnya makanan sehat dan bergizi. Dengan makan bersama, siswa akan lebih termotivasi untuk memilih makanan yang sehat dan bergizi," ungkapnya.

Sumber: