Cegah Korupsi di Kabupaten Tegal, KPK Lakukan Perbaikan Sistem di Hulu

Cegah Korupsi di Kabupaten Tegal, KPK Lakukan Perbaikan Sistem di Hulu

PENCEGAHAN - Pj Bupati Tegal Agustyarsyah saat membuka acara Pemantauan Implementasi Pencegahan Korupsi MCP 2024 di lingkungan Pemkab Tegal, Kamis, 19 September 2024.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.com - Lakukan pencegahan korupsi di Kabupaten Tegal, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI tidak hanya berfokus pada penindakan, tetapi lebih kepada perbaikan sistem untuk mencegah terjadinya korupsi di awal. 

Hal ini seperti ditegaskan Tim Satgas Koordinasi dan Supervisi Wilayah III KPK RI Azril Zah saat melakukan Pemantauan Implementasi Pencegahan Korupsi Monitoring Center For Prevention (MCP) 2024 di lingkungan Pemkab Tegal, Kamis, 19 September 2024.

"Pencegahan yang kita lakukan bukan hanya untuk mencegah terjadinya operasi tangkap tangan (OTT), tetapi lebih kepada perbaikan sistem dari hulu," ungkapnya.

Dengan dukungan KPK, Pemkab Tegal terus berupaya meningkatkan kinerja dan integritas, demi terciptanya pelayanan publik yang lebih baik dan mencegah praktik korupsi di Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA: Datang ke Kota Tegal, KPK Singgung Kasus Korupsi yang Jerat Kepala Daerah

BACA JUGA: KPK Datang di Kabupaten Tegal, 50 Anggota DPRD Diminta untuk Lakukan Ini

Kegiatan yang diikuti seluruh OPD ini dipusatkan di Pendapa Amangkurat.

Pj Bupati Tegal Agustyarsyah mengatakan, tujuan kegiatan pencegahan korupsi tersebut untuk mengoptimalkan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Tegal demi pelayanan masyarakat yang lebih baik.

Dia juga menekankan pentingnya komitmen bersama dalam menjaga integritas dan kualitas pelayanan publik. 

“Kita harus terus menjaga dan memastikan agar Kabupaten Tegal dalam kondisi terbaik,” ujarnya. 

BACA JUGA: Calon Pimpinan KPK dan Tantangan 79 Tahun Indonesia Merdeka

BACA JUGA: Sebarkan Pesan Antikorupsi, Roadshow Bus KPK 2024 Bakal Sambangi Kota Semarang

Dia menjelaskan, bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki tanggung jawab besar untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bukan hanya dalam pencapaian kinerja. 

Namun juga dalam memberikan perlindungan dan pengawasan terhadap semua yang dilakukan.

Sumber: