Apakah Motor Honda dengan Sistem Keyless Aman dari Maling? Ini Keterangan dari Ahlinya

Apakah Motor Honda dengan Sistem Keyless Aman dari Maling? Ini Keterangan dari Ahlinya

SMART KEY - Dengan mengikuti tips ini, motor kalian akan jauh lebih aman dari risiko pencurian, meskipun menggunakan sistem keyless motor Honda.-(Foto: Rafi Technic)-

Pastikan remote keyless selalu ada di saku atau tas kalian. Jangan pernah menaruhnya di dalam laci motor atau bagasi karena ini akan memudahkan maling mengakses motor.

  • Pasang GPS tracker

Selain menggunakan sistem keyless, memasang GPS tracker pada motor bisa menjadi solusi tambahan untuk memantau keberadaan motor kalian. Jika motor dicuri, kalian bisa melacaknya dengan lebih mudah.

  • Gunakan kunci tambahan

Meski sudah menggunakan keyless, menambahkan kunci pengaman tambahan seperti gembok pada cakram atau rantai motor bisa membuat maling berpikir dua kali untuk mencuri motor kalian.

BACA JUGA: Motor Irit Honda Terbaru Ini Kalahkan BeAT? Berikut Bocoran Keunggulan dan Spesifikasinya

BACA JUGA: Pebalap Astra Honda Kuasai Puncak Klasemen Sementara ARRC Sepang

  • Parkir di tempat yang aman

Pastikan kalian selalu memarkir motor di tempat yang aman dan terpantau kamera pengawas (CCTV). Tempat parkir yang ramai dan terang bisa mengurangi risiko pencurian.

  • Aktifkan fitur alarm

Beberapa motor dengan keyless dilengkapi dengan fitur alarm. Pastikan kalian mengaktifkannya setiap kali memarkir motor di tempat umum.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, motor kalian akan jauh lebih aman dari risiko pencurian, meskipun menggunakan sistem keyless motor Honda. 

Meski sistem ini menawarkan banyak kemudahan dan keamanan, kalian tetap harus waspada dan bijak dalam menjaga motor dari tangan-tangan jahil.

 

Sumber: