Jangan Asal Mau Glowing, Ini Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah Bagi Wanita 40 Tahun Plus

Jangan Asal Mau Glowing, Ini Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah Bagi Wanita 40 Tahun Plus

BERKHASIAT - Manfaat minyak zaitun ternyata banyak sekali, tidak hanya untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Tetapi juga untuk kecantikan dan kesuburan rambut.--garnier

BACA JUGA: Tak Hanya Bermanfaat untuk Wajah, Minyak Zaitun Juga Punya Efek Samping Picu Ruam pada Kulit

Zat vitamin E dalam minyak zaitun memberi pengaruh pada kulit mampu menyamarkan noda hitam atau flek hitam secara cepat.

4. Atasi Iritasi

 

Dosis antiinflamasi dan kaya zat antioksidan mampu berperan mengatasi radang kulit dan mengurangi iritasi kulit, seperti kulit kering atau mengelupas. Sehingga manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah, bisa membuat awet muda.

5. Sifat Antioksidan

Hal menarik manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah adanya sifat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker. Tidak hanya kaya antioksidan saja, tetapi Ia memiliki bahan konsentrasi yang disebut dengan squalene.

Squalene ini mempunyai konsentrasi bahan sangat tinggi dibandingkan jenis lemak dan minyak lainnya mampu melawan bakteri. Hal lain dari manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah bisa melembabkan kulit bahkan menghidrasi kulit menjadi lebih lembab.

BACA JUGA: Hanya 15 Ribuan, 5 Minyak Zaitun Produk Lokal Murah Terbaik Ini Bisa Bikin Wajah Cerah dan Mulus

BACA JUGA: 8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit yang Tersembunyi, Salah satunya Menghilangkan Tanda Penuaan

Zat dalam minyak zaitun bisa menyerap air, sedangkan dosis squalene berperan mengunci air dikulit sehingga jika dipakai rutin wajah terhidrasi.

Efek samping penggunaan minyak zaitun

Walaupun minyak zaitun kaya antioksidan dan antiinflamasi tetapi perlu diingat adanya efek samping apabila penggunaanya berlebihan. Terjadi iritasi kulit terutama pada kulit sensitif, eksim dan tidak disarankan memakai minyak zaitun dalam jumlah banyak atau terlalu sering.

Jenis kulit sensitif seperti ini tampaknya tidak diperkenankan atau dilarang keras menggunakan karena memang bukan pilihan terbaik. Apabila tetap nekad menggunakan minyak zaitun alam keadaan kondisi demikian akan memperburuk kulit tertentu.

Jika memiliki jenis sensitif ada baiknya melakukan uji test terlebih dahulu sebelum mengoleskan ke kulit wajah. Oleskan beberapa tetes minyak zaitun ke bagian kulit lengan kemudian gosok memakai uang logam.

Sumber: