Besok! Sekda Brebes Dilantik Menjadi Pj Bupati

Besok! Sekda Brebes Dilantik Menjadi Pj Bupati

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Brebes, Djoko Gunawan diwacanakan bakal dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Brebes. (Istimewa)--

BREBES, radartegal.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Brebes, Djoko Gunawan diwacanakan bakal dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Brebes. Pelantikan rencananya akan dilakukan di Wisma Perdamaian Semarang, Kamis 19 September 2024.

Sebelumnya Pj Bupati Kabupaten Brebes dijabat oleh Iwanuddin Iskandar. Iwan sendiri bakal dilantik sebagai Pj Bupati Banyumas.

 

Pelantikan Djoko Gunawan sebagai Pj Bupati Brebes akan dilakukan oleh Pj Gubernur Jawa Tengah. Informasi yang dihimpun menyebutkan, ini merupakan pergantian Pj Bupati Brebes yang kedua kalinya. 

 

Sebelumnya, jabatan Pj Bupati Brebes pertama kali dijabat oleh Urip Sihabudin. Urip menjabat sebagai Pj Bupati Brebes selama kurang lebih satu tahun. Kemudian, Urip digantikan oleh Iwanuddin Iskandar yang yang menjabat kurang lebih selama sembilan bulan. 

 

BACA JUGA: Harganas, Pj Bupati Brebes Ajak Warga Refleksikan Peran Membangun Keluarga Berkualitas

 

BACA JUGA: Kembali Lantik Kades PAW, Ini Pesan Pj Bupati Brebes

 

Kini, jabatan Pj Bupati Brebes beralih kepada Djoko Gunawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Pemkab Brebes.

 

Asisten I Sekda Pemkab Brebes Khaerul Abisin dikonfirmasi wartawan membenarkan rencana pelantikan tersebut. "Tadi siang saya baru saja mengikuti rapat dengan Pemprov Jateng terkait pelantikan Pj Bupati Brebes. Suratnya juga sudah kami terima," ungkapnya, saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu 18 September 2024.

 

Khaerul menambahkan, prosesi pelantikan akan dilakukan di Semarang. Pelantikan sendiri akan dipimpin oleh Pj Gubernur Jawa Tengah."Pelantikannya dijadwalkan Kamis 19 September 2024 besok, mulai pukul 07.00 WIB," pungkasnya.

Sumber: