Teknologi Smart TV dan Android TV Punya Kelebihan dan Kekurangan, Mana yang Paling Baik?

Teknologi Smart TV dan Android TV Punya Kelebihan dan Kekurangan, Mana yang Paling Baik?

TERBAIK - Perbandingan teknologi smart tv dan android tv, bisa dilakukan saat kali pertama akan membelinya.--

radartegal.com - Perbandingan teknologi antara smart tv vs android tv, saat ini sangat berkembang. Keunggulan fitur-fitur antara keduanya, banyak membuat orang semakin bingung memilihnya.

Apalagi sekarang banyak sekali pilihan, baik smart tv maupun android tv di pasaran Indonesia. Tak bisa dipungkiri, keduanya memiliki kelebihan yang luar biasa seiring dengan kemajuan zaman dan teknologi informasi.

Nah, jika Anda penasaran dengan kualitas dan keunggulan-keunggulannya, silakan simak artikel ini selengkapnya sampai akhir. Artikel ini akan mereview smart tv vs android tv, dari semua detil kelebihan dan kekurangannya.

Tentunya informasi ini nantinya bisa dijadikan pertimbangan bagi konsumen untuk menentukan mana yang lebih baik. Satu hal yang perlu menjadi pertimbangan utama adalah pilih tv sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA: 4 Smart TV LG 32-43 Terbaik, Semakin Canggih seperti Menonton Bioskop di Rumah

BACA JUGA: Jangan Salah Beli, Ini 4 Perbedaan Android TV dan Smart TV yang Sangat Penting Diketahui

Perbandingan teknologi smart tv dan android tv

Smart TV

Smart TV adalah televisi yang dilengkapi dengan sistem operasi tertentu seperti Tizen dari Samsung atau webOS dari LG. Teknologinya membolehkan penggunanya mengakses aplikasi dan internet secara langsung, tanpa perlu menggunakan peranti tambahan.

1. Kelebihan Smart TV

  • Mudah digunakan, karena smart tv umumnya memiliki tampilan yang lebih sederhana dibandingkan dengan Android TV sehingga lebih 'ramah' untuk penggunanya.
  • Banyak pilihan, yakni terdapat banyak merek dan model smart tv yang tersedia di pasaran, sehingga pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan anggarannya. 
  • Harga yang terjangkau, karena smart TV umumnya memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Android TV.

2. Kekurangan Smart TV

  • Jumlah aplikasi terbatas, karena smart TV umumnya memiliki jumlah aplikasi yang lebih terbatas dibandingkan dengan Android TV.
  • Pembaruan terbatas, karena smart TV biasanya hanya menerima pembaruan sistem operasi selama beberapa tahun, setelah itu pengguna tidak akan dapat memperbarui sistem operasinya.

BACA JUGA: Merk Smart TV Murah Berkualitas, Bye Bye Gambar Semut dan Suara Kresek-kresek

BACA JUGA: Tips dan Cara Memilih Smart TV Murah Harga 1 Jutaan Tapi Berkualitas Gambar HD, Jangan Tertipu Merek

Android TV

Sumber: