Jelang Musim Hujan, Begini Cara Memilih dan Merawat Ban Motor Honda Agar tetap Aman

Jelang Musim Hujan, Begini Cara Memilih dan Merawat Ban Motor Honda Agar tetap Aman

Cara Memilih dan Merawat Ban Motor Honda --

radartegal.com - Ban motor menjadi salah satu poin yang sangat penting dalam kendaraan, apalagi jika salah salam memilihnya. Oleh karena itu ada beberapa cara memilih dan merawat ban motor Honda sesuai kebutuhan.

Jadi, bagi Anda yang penasaran dengan caranya bisa simak artikel radartegal ini sampai akhir ya. Kami akan berikan cara memilih dan merawat ban motor Honda sesuai kebutuhan yang dapat Anda ketahui.

Apalagi bulan ini sudah memasuki musim hujan dan sangat berpengaruh apabila Anda salah dalam memilih ban motor. Dengan adanya cara memilih dan merawat ban motor Honda bisa Anda jadikan solusi.

Jangan sampai salah pilih dalam memilih ban karena Anda gunakan dalam sehari-hari. Jadi langsung saja, berikut beberapa cara memilih dan merawat ban motor Honda yang dapat Anda ketahui dibawah ini. 

BACA JUGA: Cocok untuk Jarak Jauh, Ini Penyebab Honda BeAT 2024 Irit Bahan Bakar

BACA JUGA: Daftar Harga Honda ADV 160 2024 ABS dan CBS per September 2024

Cara memilih dan merawat ban motor Honda sesuai kebutuhan

Tipe Ban Motor

Tips Membeli Ban Baru Dilihat Dari Kode dan Jenisnya

Pilih tipe ban basah. Ban jenis basah memiliki ciri alur yang menjangkau hingga tepi ban. Ban basah memiliki daya cengkeraman cukup kuat ketika melalui jalanan penuh genangan air. Ban tersebut juga memiliki grip yang tinggi pada area kering. tujuan dari alur ini adalah untuk membuang air saat ban melewati jalanan yang basah.

Ukuran ban motor

Pemilihan ukuran ban yang sesuai mempengaruhi kenyamanan saat berkendara. Semua ukuran ban disesuaikan untuk kondisi desain dan peruntukan sepeda motor .

Standar ukuran ban motor yaitu type cub seperti Honda Revo dan Honda Supra X 125 ukuran 70/90 ban depan dan 80/90 ban belakang. Untuk type matic seperti Honda BeAT dan Honda Genio ukuran 80/90 ban depan dan 90/90 ban belakang.

Ban untuk type matic big skuter seperti Honda PCX dan Honda ADV ukuran ban depan 100/90 dan ukuran ban belakang 120/70. Ganti ban sesuai dengan ukuran Standart, agar kinerja sepeda motor yang optimal dari segi safety, kenyamanan dan konsumsi bahan bakarnya.

Sumber: