Mitos dan Kisah Mistis yang Tersimpan di Balik Keindahan Destinasi Wisata di Semarang

Mitos dan Kisah Mistis yang Tersimpan di Balik Keindahan Destinasi Wisata di Semarang

--

radartegal.com - Semarang merupakan kota yang memiliki banyak keindahan alam dan warisan budaya. Termasuk beberapa tempat wisata yang sarat dengan mitos dan kisah mistis, yang berada di Semarang dan sekitarnya.

Di balik pesona indahnya, Kota Semarang juga menawarkan beberapa pengalaman yang unik dan menarik bagi wisatawan. Utamanya bagi mereka yang berani menjelajahi sisi gelap dari kota ini, dengan memacu adrenalinnya.

Dalam artikel ini akan diulas lengkap tentang beberapa destinasi tempat wisata seram di Semarang, yang sarat mitos dan kisah mistis. Destinasi tersebut dapat Anda kunjungi, jika ingin mencari sensasi wisata yang berbeda.

Mitos dan kisah mistis destinasi wisata di Semarang

BACA JUGA: Mitos Obyek Wisata Guci di Tegal, Jawa Tengah: Selalu Ramai di Malam Jumat Kliwon

BACA JUGA: 5 Mitos Tersembunyi di Balik Keindahan Danau Toba, Salah Satunya Suara Tangisan di Tengah Malam

1. Lawang Sewu

Bangunan yang memiliki sejarah panjang ini, berdiri sejak tahun 1904 silam. Destinasi wisata di tengah kota ini dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda, dan kini menjadi salah satu ikon wisata di Kota Atlas tersebut.

 

Walaupun sekarang sudah beralih menjadi museum, Lawang Sewu masih terkenal dengan aura mistisnya yang kuat. Bangunan ini memiliki ruang bawah tanah yang sempat digunakan oleh pasukan Jepang.

Konon pasukan Jepang menggunakannya sebagai penjara pada saat Perang Dunia II. Itulah sebabnya, sering dikait-kaitkan dengan penampakan sosok misterius, dan suara aneh yang terdengar saat malam hari.

Tetapi aura keangkeran Lawang Sewu justru dijadikan sebagai destinasi wisata yang tak hanya menarik bagi wisatawan penyuka sejarah. Tetapi juga untuk mereka penyuka destinasi wisata yang kental mitos dan kisah mistis di Semarang.

BACA JUGA: Masih Dipercaya, Ini 5 Mitos Sunda Penuh Misteri yang Masih Melegenda sampai Sekarang

BACA JUGA: Tempat Wisata dengan Mitos yang Seram di Tegal, Konon Sering Ada yang 'Minta' Tumbal

2. Benteng Pendem Ambarawa

Benteng ini berdiri sejak tahun 1834 yang didirikan oleh pemerintah Hindia Belanda. Benteng ini merupakan saksi bisa atas kejadian sejarang yang bersifat kelam dari masa lalu.

Untuk saat ini, Benteng Pendem Ambarawa menjadi situs yang memiliki sejarah yang populer yang juga dikenal sebagai tempat yang memiliki banyak aktivitas supranatural.

Banyak wisatawan yang sering melihat sosok penampakan yang tidak dikenal dan juga terdengar suara suara aneh yang asal nya dari dalam bangunan ini.

Benteng Pendem yang angker ini justru menambah dimensi baru pada eksplorasi sejarah sehingga menjadikan tempat yang cukup menarik untuk wisatawan yang mencari pengalaman mistis.

BACA JUGA: Mitos Pabrik Gula Pangkah yang Masih Tetap Hidup dengan Kisah-kisah Seramnya

BACA JUGA: 7 Makhluk Mitologi Berwujud Seram dari Berbagai Dunia, Punya Kekuatan yang Luar Biasa Mematikan

3. Gunung Ungaran

Gunung Ungaran memiliki ketinggian mencapai 2.050 meter di atas permukaan laut yang merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi para pendaki.

Selain memiliki pemandangan alam yang indah, gunung ungaran juga menyimpan banyak cerita mistis yang menarik untuk diketahui. Menurut para pendaki gunung ungaran, konon katanya pernah melihat sosok penampakan makhlus mistis.

Seperti macam kumbang di sepanjang jalur pendakian gunung ungaran. Legenda ini menjadikan kesan mistis pada gunung ungaran sehingga terkenal dengan destinasi wisata yang menantang bagi wisatawan atau pendaki yang tertarik dengan hal-hal mistis.

4. Rawa Pening

Danau alami yang berukuran luas hingga 2.670 hektar merupakan salah satu destinasi wisata alam yang juga terkenal di Kota Semarang. Namun danau ini juga terkenal dengan tempat yang penuh dengan hal-hal mistis.

BACA JUGA: 5 Kisah Mistis Mitos Menyeramkan di Tegal, Bisa Jadi Salah Satunya Dekat dengan Anda Tempatnya

BACA JUGA :5 Mitologi Seram di Berbagai Budaya dan Sangat Dipercaya, Ada yang Diangkat Jadi Film Terkenal Lho

Cerita tentang penampakan sosok ular besar yang diyakini oleh masyarakat setempat sebagai penjaga rawa, serta beberapa suara misterius yang berasal dari gamelan di sekitar danau menjadi bagian dari mitos yang melengkapi tempat ini.

Itulah beberapa mitos dan kisah mistis di balik keindahan destinasi beberapa wisata di Semarang. Selamat berakhir pekan.

Sumber: