Maarten Paes Man of The Match, Indonesia VS Australia Imbang dengan Skor 0-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Maarten Paes Man of The Match, Indonesia VS Australia Imbang dengan Skor 0-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

TEPIS BOLA - Maarten Paes menepis bola saat pertandingan Indonesia melawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia zona Asia Kamis, 5/9/2024.-(Foto: Instagram/@maartenpaes)-

Tak lama kemudian, Craig Goodwin menemukan ruang tembak di dalam kotak penalti, namun kiper Indonesia, Maarten Paes, lagi-lagi tampil gemilang dengan melakukan penyelamatan penting. Australia terus menyerang, namun usaha mereka terus kandas di tangan Maarten Paes.

BACA JUGA: Mathew Baker Bakal Tetap Jadi Milik Timnas Indonesia, Federasi Australia Putuskan Balik Kanan

Keanu Baccus dari Australia mendapat kartu kuning setelah menghentikan bola dengan tangan. Di penghujung babak pertama, Australia hampir memanfaatkan tendangan bebas, namun skor tetap bertahan 0-0 hingga turun minum.

Babak Kedua yang Menegangkan

Babak kedua dimulai dengan satu pergantian pemain dari kubu Indonesia. Witan Sulaeman masuk menggantikan Rafael Struick. Meski baru dimulai, permainan berjalan cukup mirip dengan babak pertama. Indonesia mendapatkan peluang melalui Ragnar Oratmangoen yang berhasil lepas dari kawalan, namun tak ada gol yang tercipta dari peluang tersebut.

Marselino Ferdinan, gelandang muda berbakat Indonesia, mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun sayangnya bola masih melambung di atas mistar gawang.

Australia kembali membalas serangan. Kali ini, Nestory Irankunda yang terus menjadi ancaman bagi Indonesia terpaksa dijatuhkan oleh Justin Hubner yang akhirnya mendapat kartu kuning.

BACA JUGA: Pilih Bela Timnas Indonesia atau Australia? Inilah Jawaban Resmi Matthew Baker

Australia kemudian melakukan beberapa pergantian pemain. Awer Mabil masuk menggantikan Nestory Irankunda, sementara Adam Taggart dan Josh Nisbet masuk menggantikan Craig Goodwin dan Mitch Duke.

Adam Taggart langsung memberikan tekanan dengan memaksa Maarten Paes kembali melakukan penyelamatan gemilang. Tidak lama berselang, Cameron Burgess menjatuhkan Marselino Ferdinan di dalam kotak penalti, namun wasit memutuskan bahwa itu bukan pelanggaran.

Indonesia terus berusaha mengimbangi permainan Australia. Shin Tae-yong kemudian menarik Ivar Jenner dan memasukkan Thom Haye untuk menambah tenaga di lini tengah.

Namun, dominasi Australia di lapangan tetap terlihat jelas. Salah satu peluang terbaik mereka datang dari tandukan Awer Mabil, namun sayangnya bola masih melenceng dari sasaran.

BACA JUGA: Usai AFF U-19 2024, Timnas Indonesia Langsung Fokus Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Pratama Arhan kemudian masuk menggantikan Marselino Ferdinan, dengan harapan bisa memberikan angin segar bagi lini serang Indonesia.

Waktu terus berjalan, dan kedua tim semakin kelelahan. Dengan sisa waktu sepuluh menit, pergantian pemain terus dilakukan. Sandy Walsh ditarik keluar dan digantikan oleh Wahyu Prasetyo, sementara dari kubu Australia, Aziz Behich digantikan oleh Kye Rowles.

Sumber: