Masih Dipercaya, Ini 5 Mitos Sunda Penuh Misteri yang Masih Melegenda sampai Sekarang

Masih Dipercaya, Ini 5 Mitos Sunda Penuh Misteri yang Masih Melegenda sampai Sekarang

MALAM - Banyak cerita mitos Sunda yang penuh misteri masih dipercayai, utama tentang larangan yang dilakukan saat malam hari.--

radartegal.com - Banyak kisah urban legend warga dan masyarakat di Tanah Air yang masih dipercaya hingga saat ini. Di antaranya mitos bagi warga dan masyarakat Sunda yang penuh misteri.

Salah satunya adalah larangan memakai baju hijau di Pantai Selatan. Mitos tersebut sampai sekarang masih diyakini masyarakat sekitar pantai di Tanah Air. 

Cerita yang masih mengakar tentang mitos Sunda yang penuh misteri itu, apakah memang sering menimbulkan dampak? Atau memang pernah ada kejadian seperti dalam mitos tersebut?

Lalu bagaimana jika ada yang secara sengaja atau tidak melanggarnya? Dalam artikel ini, mitos  Sunda yang penuh misteri itu akab dibahas detailnya. 

BACA JUGA: Hati-hati, Mitos Ramuan Racikan yang Bikin Langsing Bisa Sangat Berbahaya untuk Tubuh

BACA JUGA: Mitos Berendam Pagi Sore di Pantai Pulau Kodok Tegal Dapat Mengobati Penyakit, Benarkah?

Keberagaman budaya dan adat istiadat

Keberagaman budaya dan tradisi hampir dimiliki masyarakat di semua wilayah Tanah Air. Bahkan adat istiadat ini sudah mengakar, yang dilestarikan dari generasi ke generasi berikutnya.

Nah, salah satu daerah yang kaya akan mitos adalah Sunda. Di mana kepercayaan sebagian masyarakatnya terhadap hal-hal gaib, masih sangat kuat misalnya:

1. Anak Gadis yang Tidak Bersih

Ada mitos yang menyatakan bahwa perempuan yang tidak menjaga kebersihan tubuhnya akan memiliki suami dengan brewok. Meskipun terdengar aneh, mitos ini mencerminkan kekhawatiran terhadap kebersihan dan tatanan pribadi.

Zaman dahulu, brewok dianggap sebagai simbol kekotoran, sehingga mitos ini mendorong perempuan untuk menjaga kebersihan.

BACA JUGA: 5 Kisah Mistis Mitos Menyeramkan di Tegal, Bisa Jadi Salah Satunya Dekat dengan Anda Tempatnya

BACA JUGA: 6 Mitos Gunung Slamet yang Mengerikan, dari Keberadaan Manusia Kerdil hingga Gerbang Kerajaan Gaib

Sumber: