Beraksi di Sejumlah Lokasi, Trio Pelaku Curanmor di Tegal Diamankan Polisi

Beraksi di Sejumlah Lokasi, Trio Pelaku Curanmor di Tegal Diamankan Polisi

Trio Pelaku curanmor di Tegal yang diamankan pihak Kepolisian menjalani pemeriksaan--

TEGAL, radartegal.com - Trio pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang telah beraksi di sejumlah tempat di Kota Tegal akhirnya berhasil dibekuk jajaran Polsek Tegal Selatan Polres Tegal Kota. Selain ketiga pelaku, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas melalui Kapolsek Tegal Selatan Kompol Sehroni mengatakan awalnya pihak kepolisian menerima laporan dari Karnoto (42) warga Jalan Gresik RT. 06 RW 01, Kalinyamat Wetan, Tegal Selatan yang kehilangan sepeda motornya. Berbekal laporan itu, kemudian dilakukan penyelidikan.

"Setelah mendapatkan laporan dari korban, kita kemudian melakukan penyelidikan. Kemudian dari hasil penyelidikan dan keterangan korban serta saksi-saksi di temukan alat bukti yang mengarah kepada para pelaku," katanya

Hingga, kata Kapolsek, pihaknya langsung mengamankan 3 orang terduga pelaku. Ketiganya, masing-masing RH (40), MS (36) dan HAR (43) yang merupakan warga Kabupaten Tegal.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Sindikat Curanmor di Brebes, 2 Tersangka Ditangkap dan Belasan Motor Diamankan

BACA JUGA: Percobaan Curanmor di Puskesmas Bojongsari, Losari Terekam CCTV

"Kemudian, setelah kita amankan para pelaku mengaku telah mengambil sepeda motor Honda Beat warna hitam Nopil G-6940 -ARF milik korban. Itu, mereka lakukan pada Kamis 22 Agustus 2024 sekira pukul 00.04 WIB," jelasnya.

Kapolsek menambahkan, dari hasil pengembangan, para pelaku juga diketahui telah melakukan aksi serupa sebelumnya. Yakni, di Jalan Timor-Timur, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. 

"Pelaku juga berhasil membawa sepeda motor Yamaha Mio Nopol G-5322-HN. Motor itu, merupakan milik korban Susanti warga Jalan Lamongan RT 05, RW 01, Kalinyamat wetan Kota Tegal,” pungkasnya. 

Demikian informasi terkait tertangkapnya trio pelaku curanmor yang beraksi di sejumlah tempat di Kota Tegal. Ketiga pelaku saat ini diamankan di Mapolres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Sumber: