Ajak Media Gaungkan Pilkada 2024 di Tegal Nyenengna Gawe Bungah, Ketua KPU: Semoga Semakin Happyness

Ajak Media Gaungkan Pilkada 2024 di Tegal Nyenengna Gawe Bungah, Ketua KPU: Semoga Semakin Happyness

Ketua KPU mengajak insan media gaungkan Pilkada 2024 di Tegal nyenengna gawe bungah agar angka partisipasi masyarakat meningkat--

TEGAL, radartegal.com - Sebagai pilar keempat demokrasi, media massa diharapkan turut menggaungkan Pilkada nyenengna gawe bungah. Itu, sesuai dengan tagline Pilkada 2024 di Kota Tegal.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kota Tegal Karyudi Prayitno saat membuka media gathering, Selasa 3 September 2024 kemarin. Pada kesempatan itu, KPU mengambil tema Media dalam pusaran Pilkada Serentak 2024.

Selain itu, kegiatan menghadirkan dua narasumber yang sangat berpengalaman. Kegiatan dilaksanakan dua hari pada 3-4 September 2024.

Menurut Karyudi, kegiatan tersebut sebagai sarana berkumpulnya para insan media. Serta, mempererat kebersamaan yang selama ini sudah terjalin.

BACA JUGA: Beda Pilihan dalam Pilkada 2024, Warga di Tegal Diminta Jaga Kondusifitas

BACA JUGA: 3 Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Jalani Rikes di Semarang, Ini Kata KPU

"Selama ini media sudah bekerja sama dengan KPU untuk mengawal jalannya Pilkada. Kegiatan ini juga untuk memperkuat team work, karena media sudah kami anggap sebagai bagian kluarga," ujarnya.

Karyudi mengakui, selama ini media massa banyak membantu kegiatan KPU, salah satunya sosialisasi. Kegiatan tersebut juga mempererat hubungan antara KPU dan media agar semakin baik.

"Selanjutnya, diharapkan kita akan terus bersinergi mengawal proses demokratisasi Pilkada serentak 2024. Untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota Tegal," terangnya.

Karyudi menambahkan, media atau Pers adalah salah satu pilar Demokrasi setelah eksekutif, legislatif dan Yudikatif. Maka kebersamaan ini sebagai langkah awal yang baik pelaksanaan pesta demokrasi yang akan datang.

BACA JUGA: Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Semarang

BACA JUGA: Masa Pendaftaran Berakhir, KPU Terima Pendaftaran 3 Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024

"Semoga dengan media Gathering peran media pilwalkot Tegal semakin happyness, semakin nyenengna gawe bungah, sesuai tagline pilkada 2024. Bersama kita memilih agar partisipasi Pilkada tahun ini lebih tinggi lagi, sesuai judul jingle yang ada," pungkasnya.

Sumber: