Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Semarang

Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Semarang

Persiapan pemberangkatan calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 yang akan menjalani pemeriksaan kesehatan--

TEGAL, radartegal.com - Para bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal yang sebelumnya mendaftarkan diri di KPU, akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Kariadi Semarang. Pemeriksaan kesehatan akan berlangsung selama dua hari.

Karenanya, KPU Kota Tegal memfasilitasi pemberangkatan mereka, Jumat 30 Agustus 2024. Keberangkatan mereka diiringi Komisioner dan mendapatkan pengawalan ketat dari Polres Tegal Kota.

Ketua KPU Kota Tegal Karyudi Prayitno sesaat sebelum pemberangkatan mengatakan setelah pendaftaran, tahap selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan para bakal calon. Karenanya, sore tadi pihaknya mengantarkan para bakal calon untuk mengikuti pemeriksaan tersebut.

"Hari ini kita berangkatkan para bakal calon yang kemarin sudah mendaftar. Total ada 3 pasangan yang mendaftar dan akan mengikuti pemeriksaan kesehatan," katanya.

BACA JUGA: KPU Kota Tegal Buka Pendaftaran Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Tahun 2024

BACA JUGA: Segera Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Waliota Tegal, KPU Komitmen Laksanakan Putusan MK

Karyudi menambahkan, pemeriksaan akan berlangsung selama dua hari, 31 Agustus-1 September 2024. Pemeriksaan dilakukan di RSUP Dr Kariadi Semarang.

Komisi KPU Kota Tegal Divisi Teknis Penyelenggaraan Moh Mansur Syariffudin mengatakan ketiga pasangan berangkat ke Kota Semarang bersama-sama dengan KPU. Namun, beberapa di antaranya izin menyusul karena masih memiliki kegiatan.

"Adapun pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan itu meliputi pemeriksaan fisik, radiologi, tes narkoba dan tes psikologi. Kota Tegal masuk dalam kelompok empat bersama dengan Kabupaten Jepara, Brebes dan Kabupaten Tegal," ujarnya.

Mansyur menambahkan, untuk hari pertama, pemeriksaan dimulai pukul 13.00 WIB hingga selesai. Kemudian hari kedua dimulai pukul 09.30 WIB hingga selesai.

Sumber: