Memilih AC 1 PK Murah untuk Kamar Anak, Jangan Asal Pilih yang Cepat Dingin

Memilih AC 1 PK Murah untuk Kamar Anak, Jangan Asal Pilih yang Cepat Dingin

NYAMAN - Memilih AC 1 PK murah untuk kamar anak yang terbaik, harus memperhatikan banyak faktor seperti kemanan dan kenyamanan.-bintang plasma-

Cara memilih AC 1 PK untuk kamar anak 

1. Pastikan Daya Listriknya

Cara pertama yang perlu dilakukan adalah mengetahui berapa konsumsi daya listrik yang diperlukan. Sehingga biaya lebih efisien dan sesuaiken dengan ukuran ruangannya.

Konsumsi daya rendah berada di kisaran 650-750 watt, daya menengah 751-850 watt, dan daya tinggi. Selain itu pikirkan juga jika ingin membeli AC tipe inverter.

Karena AC inverter menggunakan daya listrik yang lebih tinggi saat tarikan awal. Pilih AC dengan ECO Mode, karena lebih ramah lingkungan dan hemat listrik.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi AC 1 PK Harga Rp2 Jutaan, Kesejukan Maksimal Ruangan Bikin Suasana Adem

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Merk AC 1 PK Terbaik 2024 Harga Mulai dari Rp850 Ribu, Sudah Murah Hemat Daya Pula

2. Pilih Tipe AC

Kenali tipe AC yang sesuai kebutuhan agar bisa disesuaikan dengan budget maupun penggunaan daya. Terdapat 3 tipe yaitu Standar, Low Watt, dan Inverter yang bisa dipilih.

Standar adalah tipe yang memiliki daya kompresor besar, Low Watt adalah tipe dengan daya kompresor yang irit listrik, Inverter adalah tipe yang memiliki daya tarikan besar di awal.

Sehingga pemilihan tipe AC akan berpengaruh pada penggunaan daya dan tagihan listrik saat digunakan. Pastikan juga untuk menyesuaikan dengan daya listrik rumah.

3. Fitur-fitur Tambahan

Ketahui fitur tambahan yang dibutuhkan agar sesuai dengan ruangan dan hembusan udara. Biasanya AC akan memberikan fitur filter untuk membersihkan udara dari bau, bakteri, dan kotoran.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi AC 1 PK Inverter Hemat Listrik Terbaik 2023, Dinginnya Gak Bikin Kantong Bocor

BACA JUGA: Rekomendasi AC 1 PK Paling Hemat Listrik, Jadikan Ruang Sejuk Optimal Tanpa Khawatir Beban Tagihan

Sumber: