Pilkada 2024 di Depan Mata, GMNI Kota Tegal Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Rasional

Pilkada 2024 di Depan Mata, GMNI Kota Tegal Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Rasional

DPC GMNI Kota Tegal ajak masyarakat jadi pemilih yang rasional di Pilkada 2024--

TEGAL, radartegal.com - Pelaksanaan Pilkada 2024 tinggal beberapa bulan lagi. Masyarakat diimbau untuk memberikan hak suaranya saat hari pemungutan suara dengan menjadi pemilih yang rasional.

Itu, disampaikan Ketua DPC GMNI Kota Tegal Ramadhani Syazali. Melalui, rilis yang dikirimkan, Dani (panggilan akrab Ramadhani Syazali) mengatakan saat ini, rakyat dihadapkan pada Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang. Setelah sebelumnya terselenggaranya Pemilu Legislatif dan pemilu Presiden/Wakil Presiden Februari 2024 yang lalu.

"Di mana momen itu menjadi pesta masyarakat dalam menentukan dan memilih pasangan presiden wakil presiden. Serta para calon anggota legislatif mulai dari RI sampai daerah," katanya.

Kini, kata Dani, pasca hiruk pikuk Pemilu, tiba saatnya masyarakat akan dihadapkan dengan proses kandidasi kepala daerah mulai dari Gubernur, Bupati dan Walikota dalam tahapan Pilkada serentak tersebut. Tidak terkecuali di Kota Tegal.

BACA JUGA: Masa Pendaftaran Berakhir, KPU Terima Pendaftaran 3 Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024

BACA JUGA: Hari Pertama, Belum Ada Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 yang Mendaftar di KPU

"Proses pada tahapan Pilkada ini tentu menjadi sesuatu yang cukup penting untuk dicermati dan diikuti masyarakat. Mengingat maju tidaknya Kota Tegal ditentukan kepala daerah terpilih nantinya," terang Dani.

Dani mengatakan, sebagaimana jadwal tahapan pemilihan, pada 27-29 Agustus 2024 merupakan tahapan pendaftaran pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Tegal. Untuk selanjutnya akan dilakukan verifikasi oleh KPU Kota Tegal untuk ditetapkan sebagi calon.

"Jika merujuk jadwal tahapan yang diatur KPU, 29 Agustus 2024 merupakan hari terakhir pendaftaran. Sehingga penting kiranya kita semua selaku masyarakat Kota Tegal untuk secara seksama melihat siapa saja kandidat yang sudah mendaftar," sambung Dani.

Dani menambahkan, dengan sekian banyak persoalan yang ada, masyarakat Kota Tegal haruslah menjadi pemilih yang rasional. Jangan memilih hanya karena uang, tapi lihat dan amati mana calon yang memiliki kapasitas dan pengalaman panjang dalam proses pembangunan di Kota Tegal.

"Tidak hanya sebatas dompleng ketenaran. Karena sosok kapabel dan berpengalaman lah yang saat ini dibutuhkan oleh Kota Tegal," pungkasnya. 

Sumber: