Wakili Jawa Tengah, 4 Atlet Kabupaten Tegal Mantap Melaju ke PON XXI Aceh-Sumut

Wakili Jawa Tengah, 4 Atlet Kabupaten Tegal Mantap Melaju ke PON XXI Aceh-Sumut

BANTUAN - Sekretaris KONI Kabupaten Tegal Abadi Pitoyo menyerahkan bantuan uang saku kepada atlet sepakbola, Rabu, 28 Agustus 2024.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.com- Terpilih untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah, sedikitnya 4 atlet dari Kabupaten Tegal melaju ke Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI yang digelar di Aceh-Sumut, pada 8 September 2024 mendatang. 

Sekretaris KONI Kabupaten Tegal Abadi Pitoyo mengatakan, empat atlet Kabupaten Tegal ini dipilih setelah melalui seleksi dengan mengacu gelaran Porprov tahun 2023.

Mereka di antaranya Arlen Nazwa Apriliani cabang olahraga (Cabor) Sepakbola, Mirza Ahnaf Firmandika Cabor Korgball, Malik Prima Cahyono Cabor Bola Tangan dan Yerda Rafif HA Cabor Bola Tangan.

Menurut Abadi, beberapa atlet Kabupaten Tegal yang berprestasi dipanggil untuk mengikuti seleksi daerah yang dilanjutkan dengan seleksi-seleksi berikutnya. 

BACA JUGA: Video Mba Rara Pawang Hujan Ritual Tolak Hujan di Aceh Viral, PB PON Meradang

BACA JUGA: 1.141 Kontingen Jateng Dilepas Pj Gubernur, Ditarget Bawa Pulang 50 Medali Emas dalam PON XXI

"Mereka adalah yang terbaik," kata Abadi Pitoyo, usai penyerahan bantuan uang saku kepada empat atlet tersebut, Rabu, 28 Agustus 2024 malam.

Bantuan uang saku, lanjut dia, rutin diberikan KONI Kabupaten Tegal saat atletnya mewakili Jateng di PON, termasuk PON sebelumnya yang digelar di Papua.

"Jadi, bantuan uang saku ini merupakan wujud dukungan terhadap atlet Kabupaten Tegal yang bertanding di PON Aceh-Sumut. Bantuan itu berasal dari anggaran KONI Kabupaten Tegal," kata Abadi Pitoyo menjelaskan.

KONI Kabupaten Tegal sebenarnya juga mendapat surat dari KONI Jateng untuk ikut mendukung atlet Jateng bertanding di PON Aceh-Sumut. 

BACA JUGA: 9 Even Specta Jateng Sukses Digelar, Nana Sudjana: Ini Ajang Pemanasan untuk Atlet PON

BACA JUGA: Keren Nih! 2 Atlet Kabupaten Tegal Lolos Seleksi Pra PON Jateng, Pimpinan DPRD: Ini Prestasi

Namun, karena keterbatasan anggaran, sehingga tidak bisa memberangkatkan pengurus KONI Kabupaten Tegal ke Aceh. 

Sumber: