Keren Nih! 2 Atlet Kabupaten Tegal Lolos Seleksi Pra PON Jateng, Pimpinan DPRD: Ini Prestasi

Keren Nih! 2 Atlet Kabupaten Tegal Lolos Seleksi Pra PON Jateng, Pimpinan DPRD: Ini Prestasi

SILATURAHMI - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Sugono bersama 2 atlet Kabupaten Tegal saat bersilaturahmi dengan Bupati Tegal Umi Azizah, Kamis 25 Oktober 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Prestasi membanggakan berhasil dicatat 2 atlet Kabupaten Tegal dari cabang sepak bola. Mereka berhasil lolos mengikuti seleksi Pra PON Jateng 2023. 

Kedua atlet Kabupaten Tegal itu yakni Nanang Slamet Widodo dari SSB Bina Tama dan Arlen Nazwa Aprilian dari PS Putra Harapan. Mereka masih berusia sekitar 20 tahun.

"Jadi total pemain yang diseleksi se Jateng sekitar 250 orang. Tapi yang lolos hanya 23 pemain, termasuk dari Kabupaten Tegal 2 orang," kata Sugono, yang saat ini juga menjabat sebagai Plt Ketua Askab PSSI Kabupaten Tegal.

Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal itu sangat mengapresiasi prestasi 2 atlet Kabupaten Tegal tersebut.

BACA JUGA:Datangi Atlet Pelatda PON Jateng di Kompleks Jatidiri, Ganjar: Semangat Latihan dan Tetap Jaga Kesehatan

"Ini menjadi kehormatan dan prestasi tersendiri bagi Askab PSSI Kabupaten Tegal, karena dua pemain kami bisa lolos seleksi di Pra PON Jateng,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal tersebut, Kamis 26 Oktober 2023.

Dia menjelaskan, setiap kota/kabupaten di Jawa Tengah wajib mengirimkan 5 pemain sepak bola untuk mengikuti seleksi Pra PON Jateng. Dari Kabupaten Tegal sendiri, Askab PSSI telah mengirimkan 5 atlet Kabupaten Tegal. 

Sementara yang lolos seleksi hanya 2 atlet Kabupaten Tegal. Diketahuinya, Arlen saat ini sedang mengikuti Liga 3 bersama PSIP Pemalang. Sedangkan Nanang di Persekap Pekalongan. 

Walau demikian, keduanya akan mengikuti PON Jateng atas nama Kabupaten Tegal. Dan jika lolos lagi, bisa mengikuti PON yang akan digelar di Aceh, tahun 2024 mendatang.

"Semoga bisa tanding di Aceh," harapnya.

BACA JUGA:Walikota Tegal Minta KONI Optimalisasi Pembinaan untuk Prestasi di Bidang Olahraga

Selain DPRD, Bupati Tegal Umi Azizah juga memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kedua pemain sepak bola tersebut. 

Dia berharap, kedua atlet Kabupaten Tegal itu dapat menunjukkan kualitasnya sehingga bisa membawa nama harum Kabupaten Tegal di kancah Nasional.

"Semoga bisa menjadi yang terbaik di PON Jateng," ucapnya. (*)

Sumber: