Antusiasme Meningkat, Karnaval HUT RI ke-79 di Bumiayu Brebes Diikuti Peserta dari Banyumas

Antusiasme Meningkat, Karnaval HUT RI ke-79 di Bumiayu Brebes Diikuti Peserta dari Banyumas

RAGAM BUDAYA - Karnaval HUT RI ke-79 di Bumiayu Brebes menampilkan ragam budaya di Indonesia.-Teguh Supriyanto-Radartegal.disway.id

Keragaman seni budaya salah satunya terlihat dari penampilan sejumlah peserta dengan mengusung pakaian adat serta kesenian dari berbagai wilayah di Nusantara.  

Camat Bumiayu Cecep Aju Suganda memberikan respon positif, atas kreativitas dan semangat warga masyarakat di dalam turut serta memeriahkan peringatan HUT RI ke-79 ini.

BACA JUGA: Sambut HUT RI ke-79, Staf Khusus BPIP Ajak Pemuda Kembali ke Visi Para Founding Fathers

BACA JUGA: Jelang Peringatan HUT RI, Pj. Walikota Tegal Terima Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih

"Semoga semangat kebersamaan ini, menjadi kekuatan untuk meningkatkan dan memberdayakan kemandirian masyarakat dalam pembangunan. Sekaligus memberikan pemahaman nilai kebudayaan, seperti gotong royong yang saat ini perlu ditingkatkan," kata Cecep.

Lebih jauh dia mengatakan, karnaval HUT RI ke-79 di Brebes ini menjadi bukti cermin SDM yang baik ditandai dengan kreativitas dan partisipasi warga dalam mengisi kemerdekaan, dengan kegiatan yang membangun baik dalam bidang pendidikan, ekonomi, keamanan, seni budaya maupun spiritual yang mencerminkan semangat pembangunan.

"Karena kebersamaan merupakan modal dasar menuju kesuksesan dalam pembangunan," imbuhnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Brebes Eko Supriyanto yang hadir dalam kegiatan mengemukakan, karnaval HUT RI ke-79 di Bumiayu ini bukan merupakan kegiatan seremonial semata, tetapi harus dimaknai dalam konteks semangat nasionalisme, semangat persatuan dan kesatuan dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan.

"Melalui momentum peringatan HUT RI ini, diharapkan akan selalu memelihara jiwa nasionalisme di dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat," kata Eko.

Sumber: