Sudah Sepakat, PKB Kabupaten Tegal Siap Dukung Gus Muhaimin Iskandar Menjabat Ketua Umum Lagi

Sudah Sepakat, PKB Kabupaten Tegal Siap Dukung Gus Muhaimin Iskandar Menjabat Ketua Umum Lagi

SEPAKAT - Ketua DPC Kabupaten Tegal A Firdaus Asyairozi bersama jajaran pengurus DPC dan PAC se Kabupaten Tegal menyatakan sikap sepakat mendukung Gus Muhaimin Iskandar menjabat sebagai Ketum PKB lagj, Jumat 16 Agustus 2024.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.id - Langkah Gus Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk menjabat lagi sebagai Ketua Umum (Ketum) PKB mendapat dukungan dari DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tegal. Bersama PAC PKB se Kabupaten Tegal, DPC PKB sepakat mendukung Cak Imin.

Menurut Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A. Firdaus Asyairozi, kesepakatan untuk mendukung Gus Muhaimin menjadi Ketum PKB lagi, bukan tanpa alasan.

Sepanjang kepemimpinan santri asal Jombang itu, PKB banyak kemajuannya. Hasil Pemilu 2024 membuktikan, bahwa PKB telah “pecah telur” sebagai Partai Nasional. Bukan lagi sebagai Partainya Orang Jawa.

"Stigma bahwa PKB itu hanya berkutat di Jawa Tengah dan Jawa Timur, sudah terbantahkan oleh kerja keras Gus Muhaimin. Sekarang PKB sudah menyebar di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Sudah menjadi sebagai Partai Nasional," cetus Firdaus lantang.

BACA JUGA: Geram Karena Diduga Sebar Hoax, DPC PKB Kabupaten Tegal Laporkan Lukman Edy ke Polres

BACA JUGA: Siapkan Paslon di Pilkada Kabupaten Tegal 2024, PKB Safari Politik ke DPC PPP

Kesuksesan kepemimpinan Gus Imin ini, lanjut Firdaus, juga dibuktikan dengan perolehan kursi di DPR RI pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024. Sebelumnya, PKB hanya memperoleh 58 kursi. Namun sekarang bertambah menjadi 68 kursi.

"Itu lah alasan kami kenapa kami sepakat mendukung Gus Muhaimin menjabat sebagai Ketum PKB lagi. Karena suara pada Pileg kemarin juga bertambah menjadi 16 juta suara. Termasuk juga berhasil menempatkan nama Gus Muhaimin pada surat suara Pilpres 2024. Itu prestasi yang sangat membanggakan," kata Firdaus.

Kesepakatan itu mencuat saat DPC PKB Kabupaten Tegal menggelar Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab), di Sekretariat DPC PKB setempat, Jumat 16 Agustus 2024.

Tidak hanya dihadiri para petinggi DPC Dewan Syuro dan Dewan Tanfid, Muspimcab itu juga dihadiri seluruh ketua dan sekretaris PAC se Kabupaten Tegal serta Banom PKB yakni, jajaran pengurus Perempuan Bangsa dan Garda Bangsa.

BACA JUGA: Fraksi PKB Apresiasi Inisiasi Bapemperda DPRD Kabupaten Tegal

BACA JUGA: Pilkada 2024 Memanas, PKB Kabupaten Tegal Tidak Tutup Peluang Koalisi

Firdaus berharap, Muktamar PKB yang akan diselenggarakan di Bali pada 24-25 Agustus 2024 mendatang, dilaksanakan secara musyawarah mufakat.

Sumber: