Sebelum Ditemukan Meninggal, Dokter Muda Aulia Risma Lestari Dikenal Cerdas dan Berdedikasi

Sebelum Ditemukan Meninggal, Dokter Muda Aulia Risma Lestari Dikenal Cerdas dan Berdedikasi

Almarhumah dokter muda Aulia Risma Lestari --

TEGAL, radartegal.id- Ditemukan meninggal dunia di kosnya diduga bunuh diri karena tak tahan dengan perundungan, dokter muda Aulia Risma Lestari terus menjadi sorotan. Publik banyak yang penasaran dengan sosoknya yang baru diketahui dari foto yang tercantum dalam ucapan duka cita yang beredar.

Informasi mengenai sosok dokter muda Aulia Risma Lestari ini pun banyak dicari banyak masyarakat. Rupanya, selain dikenal sebagai pribadi yang ramah menurut para tetangganya, dokter kelahiran Tegal tahun 1994 ini juga cerdas dan berdedikasi.

Hal ini dibenarkan Rektor Undip Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. dalam keterangan tertulisnya yang disematkan di web resmi kampus. 

"Almarhumah selama ini merupakan mahasiswi yang berdedikasi dalam pekerjaannya. Namun, demikian, almarhumah mempunyai problem kesehatan yang dapat mempengaruhi proses belajar yang sedang ditempuh," lanjutnya. 

BACA JUGA: Dokter Muda RSUD Kardinah Tegal yang Ditemukan Meninggal di Semarang Sosok Berprestasi

BACA JUGA: Kematian Dokter Muda RSUD Kardinah Tegal Mendapat Respon Menkes: Ini Harus Diselesaikan

Berdasarkan kondisi kesehatannya, almarhumah sempat mempertimbangkan untuk mengundurkan diri. 

"Namun karena beliau adalah penerima beasiswa sehingga secara administratif terikat dengan ketentuan penerima mahasiswa, sehingga almarhumah mengurungkan niat tersebut," tambahnya.

Dokter muda Aulia Risma Lestari masuk sebagai mahasiswa Universitas Diponegoro mulai tahun 2022 dengan mengambil jurusan program studi spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif. Hal ini berdasarkan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti).

Sebelum menempuh Pendidikan PPDS Undip, dokter muda tersebut mengenyam Pendidikan di Universitas Islam Sultan Agung di Semarang dengan gelar sarjana Pendidikan dokter pada 2011 lalu.

BACA JUGA: Terkait Meninggalnya Dokter Muda RSUD Kardinah Tegal, Undip Bantah Ada Perundungan

BACA JUGA: Viral di Tiktok, Dokter Muda RSUD Kardinah Kota Tegal Meninggal usai Suntik Obat Pelemas Otot

Di sela-sela tugasnya sebagai dokter, Aulia Risma Lestari pun mengambil Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Anestesi Undip Semarang.

Sumber: