Huawei Nova Flip, HP Canggih yang Bisa Dilipat Cocok Buat yang Suka Desain Minimalis

Huawei Nova Flip, HP Canggih yang Bisa Dilipat Cocok Buat yang Suka Desain Minimalis

Spesifikasi dan Harga terbaru Hp Lipat Huawei Nova Flip 2024--

Kamera

Untuk fotografi, ponsel lipat ini dibekali kamera utama 50 MP dengan sensor RYYB 1/1,56 inci (f/1.9, stabilisasi gambar OIS). Kameranya dilengkapi dengan kamera sudut ultra lebar 8MP (f/2.4, bidang pandang 112 derajat) dan lampu kilat LED  untuk fotografi cahaya rendah.

Kamera depan Huawei Nova Flip memiliki resolusi 32 MP (f/2.2, sudut pandang 90 derajat) dan  mendukung HDR. Kamera ini ditempatkan di dalam modul lubang yang disebut juga dengan punch hole.

Chipset & RAM

Huawei belum memberikan chipset dan kapasitas RAM pada smartphone terbarunya ini. Smartphone ini akan ditenagai oleh system-on-chip (SoC) Kirin 8000, yang kemungkinan juga digunakan pada Huawei Nova 12 dan Nova 12 Pro.

Chipset ini memiliki 8 core (octa-core).Huawei Nova Flip hadir dengan media penyimpanan 256GB/512GB/1TB.

Baterai 

Perangkat lipat ini ditenagai baterai 4.400mAh dengan teknologi pengisian cepat 66W (via kabel). Baterai ini dikatakan terisi penuh dalam waktu 40 menit.

BACA JUGA: Keunggulan Huawei MatePad 11.5, Harga Terjangkau Mampu Menunjang Produktivitas Tinggi

BACA JUGA: Spesifikasi Lengkap Huawei Pura 70 Ultra, Smartphone Seri Tertinggi dan Terbaru Pura 70 Series

Fitur Unggulan

Fitur lain dari Huawei Nova Flip antara lain dual SIM, dual speaker, Bluetooth 5.2, NFC, OTG, pemindai sidik jari  terintegrasi (dipasang di samping) dengan tombol power, dan  banyak lagi.

Huawei Nova Flip mempunyai hardware yang baik, dengan mekanisme engsel (hinge) waterdrop yang lulus uji ketahanan dari SGS Switzerland. Ponsel lipat ini diklaim tahan dilipat dan dibentangkan hingga 1,2 juta kali.

Kekurangan

Sistem operasi (OS) yang digunakan adalah HarmonyOS 4.2 yang menyediakan fitur kecerdasan buatan (AI) seperti menghilangkan objek pada gambar, mengekstrak teks dari gambar, dan membuat gambar.

Sumber: