Jadwal Indonesia Vs Arab Saudi Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Saja yang Akan Main ?

Jadwal Indonesia Vs Arab Saudi Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Saja yang Akan Main ?

TIMNAS U-23 VS ARAB SAUDI Kualifikasi Piala Dunia 2026--

RADAR, radartegal. id - Timnas Indonesia langsung berjuang keras di laga pertama Kualifikasi Asia Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia langsung menyambangi markas Saudi. 

Pertandingan akan dimainkan di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah. Laga yang digelar di Markas Saudi bakal menjadi tantangan berat bagi Timnas Indonesia.

Diketahui, Arab Saudi belum pernah kalah dari tim Asia sejak stadion ini resmi dibuka pada tahun 2014. Lebih jelasnya , tim besutan Roberto Mancini itu menang 10 kali dan hanya imbang dua kali.

Tim kuat Asia seperti Jepang juga tumbang di stadion ini. Selain itu, rekor Timnas Indonesia melawan Arab Saudi juga sangat tidak seimbang.

BACA JUGA: Mathew Baker Bakal Tetap Jadi Milik Timnas Indonesia, Federasi Australia Putuskan Balik Kanan

BACA JUGA: Media Vietnam Sindir Timnas U-19 yang Kalahkan Malaysia di Piala AFF, Indra Sjafri Balas Begini

Timnas Indonesia hanya mencatatkan satu kali hasil imbang dari 12 pertandingan.

Selebihnya berakhir dengan kekalahan bagi Timnas Indonesia. Jadwal pertandingan pertama telah diposting di situs resmi FIFA.

Untuk mendukung timnas, masyarakat Indonesia wajib begadang untuk menyaksikan pertandingan ini karena kick-off pertandingan ini akan berlangsung pada pukul 01.00 WIB.

Fenomena ini bukan hal baru bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Beberapa pertandingan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024 akan dimainkan hingga larut malam.

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas tetap percaya diri menuju babak ketiga melawan Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu yakin bisa mewujudkan cita-citanya lolos ke Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia diperkirakan finis di peringkat 3 atau 4. Posisi ini cukup bagus untuk melaju ke ronde ke-4.

Babak keempat masih menyisakan dua tiket putaran final Piala Dunia 2026 yang akan diperebutkan oleh enam tim peserta.

Sumber: