Tempat Wisata dengan Mitos yang Seram di Tegal, Konon Sering Ada yang 'Minta' Tumbal

Tempat Wisata dengan Mitos yang Seram di Tegal, Konon Sering Ada yang 'Minta' Tumbal

INDAH - Meskipun terkenal sebagai tempat yang kental dengan mitos seram di Tegal, Curug Pengantin juga menjadi destinasi wisata yang indah.--

4. Curug Putri

Curug Putri ini merupakan salah satu objek wisata air terjun yang terkenal di Tegal. Konon, tempat ini menjadi tempat persinggahan para bidadari sebelum ke kahyangan.

Tidak sedikit pengunjung mengaku sempat melihat penampakan wanita-wanita cantik gaib di tempat ini. Ada juga yang mengaku melihat wanita bersayap raksasa di air terjun ini.

5. Pantai Larangan Kramat

 

Tidak hanya di Pantai Alam Indah, sosok Dewi Rantam Sari juga dipercaya ada di Pantai Larangan. Ada warga yang mengaku pernah melihat sosoknya sambil menunggangi kuda putih yang muncul dari lautan.

BACA JUGA: Jarang Diketahui, Ini 3 Mitos Guci Tegal yang Menang Desa Wisata di Balik Keindahannya

6. Goa Lawa Balapulang

 

Kisah mistis di Tegal selanjutnya yaitu ada di Bukit Goa Lawa. Konon ada batu yang dikeramatkan dekat dengan goa ini. Masyarakat percaya jika ada yang mendudukinya maka ia akan berubah menjadi kera.

7. Curug Pengantin Cawitali

Selain Curug Putri, Curug Pengantin Cawitali juga termasuk salah satu tempat angker dengan mitos seram di Tegal. Konon pengunjung yang datang ke sini sering mendengar ada yang meminta tolong tetapi wujudnya tidak ada.

 

8. Danau Beko Margasari

Danau ini nampak begitu cantik karena terbentuk dari penambangan batuan kapur dulunya. Lama kelamaan tempat ini jadi tempat wisata yang dibuka untuk umum.

Sumber: