Jarang Diketahui, Ini 3 Mitos Guci Tegal yang Menang Desa Wisata di Balik Keindahannya

Jarang Diketahui, Ini 3 Mitos Guci Tegal yang Menang Desa Wisata di Balik Keindahannya

Mitos Guci Tegal--

RADAR TEGAL - Banyak mitos yang terjadi di Kota Tegal salah satunya di daerah kidul kabupaten. Beberapa mitos Guci Tegal yang mungkin jarang orang ketahui.

Oleh karena itu kami akan membagikan mitos Guci Tegal yang merupakan wisata populer. Salah satu wisata yang cukup populer yaitu Pemandian air panas Guci.

Namun wisata yang ada di Tegal tidak hanya terkenal karena keindahannya, ada beberapa mitos yang yang menjadi misteri. Jika kamu penasaran apa saja mitosnya bisa simak artikel ini sampai akhir ya. 

Apalagi daerah wisata ini mempunyai sejarah dan budaya yang masih lengket. Langsung saja, berikut beberapa mitos Guci Tegal yang dapat kamu ketahui di bawah ini.

BACA JUGA: Jalur Pendakian Gunung Slamet Via Guci Tegal Kebakaran, Api Sudah Menjalar ke Pos 6 Menuju Pos 5

3 Mitos Guci Tegal

1. Legenda Waduk Gajah Mungkur

Konon katanya, dahulu kala terdapat seorang putri cantik bernama Dewi Kandita yang tinggal di Gunung Slamet. Namun, suatu hari putri tersebut jatuh cinta pada seorang pangeran dari kerajaan tetangga.

Sayangnya, cintanya ditolak oleh sang pangeran. Kemudian, putri tersebut memohon kepada Dewa Gunung Slamet supaya menyatukan dirinya dengan sang pangeran.

Dewa Slamet pun mengabulkan permohonan putri tersebut dan menciptakan waduk bernama Gajah Mungkur yang dianggap sebagai tempat bertemunya kekasih yang berpisah.

2. Mitos Wisata Air Panas Guci

Pemandian air panas ini tersohor dengan udaranya yang sejuk dan airnya yang segar, sehingga liburan ke sini terasa begitu menyenangkan. Airnya diketahui bisa membuat tubuh jadi nyaman dan rileks, pegal-pegal pun hilang. 

BACA JUGA:Guci Forest Jadi Destinasi Wisata Alam Tegal yang Wajib Dikunjungi, Nikmati Berkemah dengan Vibes Sejuk

Namun, tahukah Anda bahwa wisata air panas di Guci dipercaya mempunyai kekuatan untuk menyembuhkan berbagai  macam  penyakit dan menghilangkan rasa sakit. Tidak hanya itu, terdapat juga mitos yang mengatakan bahwa apbila mandi di air panas Guci pada malam hari, maka akan mendapatkan kunjungan dari makhluk halus.

Sumber: