Pelatih Thailand U-19 Sempat Merasa Dirugikan di Final Piala AFF, Tapi Endingnya Malah Begini

Pelatih Thailand U-19 Sempat Merasa Dirugikan di Final Piala AFF, Tapi Endingnya Malah Begini

GARUDA NUSANTARA - Potrait Kemenangan Timnas Indonesia vs Thailand di Laga Final Piala AFF U-19 2024 dengan Skor 1-0--

Radartegal.id - Laga panas terjadi di Final Piala AFF U-19 2024 semalam, Senin, 29 Juli 2024. Skuad Garuda Nusantara harus terlibat tensi tinggi kontra Thailand.

Hal tersebut bahkan mengundang reaksi dari Pelatih Timnas Thailand U-19 Emerson Pereira yang merasa dirugikan atas Final Piala AFF tersebut. Apalagi laga Skuad Garuda Nusantara melawan Timnas Thailand diselimuti isu balas dendam.

Lantaran kedua tim sama-sama memiliki ambisi besar untuk meraih gelar juara dalam Final Piala AFF 2024 dan mencatatkan sejarah baru di sepak bola Asia Tenggara. Lalu, bagaimana reaksinya setelah gelaran tersebut sukses mengantar Indonesia sebagai jawara?

Berikut ini pernyataan Pelatih Thailand U-19  Emerson Pereira usai laga Final Piala AFF tersebut. Simak sampai akhir ya. 

BACA JUGA: Jelang Final AFF U-19 2024, Pelatih Timnas Thailand Emerson Pereira Sempat Puji Indonesia

BACA JUGA: Media Vietnam Sindir Timnas U-19 yang Kalahkan Malaysia di Piala AFF, Indra Sjafri Balas Begini

Generasi emas baru Indra Sjafri bertekad untuk membawa Timnas Indonesia kembali ke puncak kejayaan. Sementara Thailand telah menunjukkan performa yang solid sepanjang Piala AFF U-19 2024 tadi malam.

Namun terlepas dari hasil laga yang berlangsung, Emerson Pereira menyatakan bahwa sejatinya Timnas Indonesia U-19 sebagai tim kuat dan punya keuntungan. Lantaran mendapatkan dukungan dari ribuan suporter yang datang langsung di Stadion Gelora Bung Tomo. 

"Saya pikir Indonesia adalah yang sangat bagus dan diuntungkan dari segi dukungan sebagai tuan rumah. Saya perlu berbicara tentang posisi kami dalam pertandingan. Jadi Saya sangat bangga dengan pemain ini," ujar Emerson Pereira.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri sendiri puas dengan progres penampilan dari Garuda Nusantara di ASEAN CUP U-19 2024. Indra Sjafri pun menegaskan pencapaian di ASEAN CUP U-19 2024 ini akan menjadi pemacu jelang kualifikasi Piala Asia U-20 2025. 

Tim Garuda Muda Berhasil Menjuarai Laga Piala AFF U-19 2024--

BACA JUGA: Media Vietnam Sindir Timnas U-19 yang Kalahkan Malaysia di Piala AFF, Indra Sjafri Balas Begini

BACA JUGA: Berhasil Melaju ke Babak Final Piala AFF 2024, Garuda Muda Harus Siap Lawan Thailand

Berdasarkan jadwal kualifikasi Piala Asia U-20 2025 mendatang, pertandingan mulai bergulir pada 21-29 September mendatang. Menempati Grup F, kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Skuad Garuda Nusantara akan berjumpa dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa. 

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=tgizoijqvv8