Pelatih Thailand U-19 Sempat Merasa Dirugikan di Final Piala AFF, Tapi Endingnya Malah Begini

Pelatih Thailand U-19 Sempat Merasa Dirugikan di Final Piala AFF, Tapi Endingnya Malah Begini

GARUDA NUSANTARA - Potrait Kemenangan Timnas Indonesia vs Thailand di Laga Final Piala AFF U-19 2024 dengan Skor 1-0--

Sementara itu, diketahui Timnas Indonesia U-19 keluar sebagai juara Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024 setelah menumbangkan Thailand U-19 dengan skor 1-0 melalui gol Jens Raven di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin, 29 Juli 2024.

Sebelum masuk ke babak Final Piala AFF 2024, Timnas U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia setelah melalui pertarungan alot dan sengit. Timnas Garuda Muda menang tipis dengan perolehan skor 1-0.

Di sisi lain, negara yang akan menjadi lawan Indonesia pun harus melewati jalan sulit untuk mencapai final. Thailand bertarung sengit melawan Australia dan menang dengan selisih tipis 1-0.

Secara umum, produksi dalam mencetak gol Timnas U-19 Indonesia masih terbilang lebih tinggi dibandingkan Thailand. Menurut data, Timnas U-19 Indonesia berhasil mencetak sebanyak 15 gol sebelum final.

Sedangkan Thailand hanya mampu mencetak 10 gol saja. Meski begitu, Thailand tidak bisa dipandang rendah. Negara Thailand bersama Australia telah menjadi negara dengan gelar Piala AFF U-19 terbanyak. Melihat dari data, kedua negara mencatatkan total lima gelar.

 

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=tgizoijqvv8