Jelang Final AFF U-19 2024, Pelatih Timnas Thailand Emerson Pereira Sempat Puji Indonesia

Jelang Final AFF U-19 2024, Pelatih Timnas Thailand Emerson Pereira Sempat Puji Indonesia

Indonesia VS Thailand Final AFF U-19 2024--

Sedangkan Timnas Indonesia saat ini baru memiliki satu gelar juara AFF U-19. Satu-satunya momen sukses Timnas Garuda Muda ini terjadi pada tahun edisi 2013.

Saat itulah Indra Sjafri mengantarkan Evan Dimas dan kawan-kawan meraih prestasi terbaiknya di  Piala AFF U-19 2013. Tercatat sejauh ini, Indra Sjafri kurang lebih sudah delapan kali menghadapi Timnas Thailand kelompok umur mulai dari Piala AFF U-19, SEA Games, maupun laga persahabatan dalam pantauan VIVA.

Dia pernah membawa Timnas Indonesia kelompok umur menang dua kali atas Timnas Thailand. 

BACA JUGA: Timnas Indonesia Semakin Kuat, 3 Kiper Naturalisasi Merapat

BACA JUGA: Hati-hati Timnas Indonesia, Filipina Sedang Naturalisasi Lagi 7 Pemain dari Eropa dan Amerika

Pastinya, Thailand U-19 akan siap bermain habis-habisan di partai final Piala AFF U-19 2024 melawan Timnas Indonesia U-19, malam nanti. Hal tersebut ditegaskan oleh Pelatih Thailand Emerson Pereira.

Meski demikian, Emerson Pereira tidak risau dengan jadwal padat ini. Dia akan mempersiapkan timnya demi menghadapi tuan rumah Timnas Indonesia U-19 dalam partai puncak.

“Kami hanya punya waktu satu hari untuk pulih, lagi-lagi hanya satu hari lagi. Kami perlu menganalisis lagi siapa yang bisa main untuk pertandingan berikutnya. Mungkin ada masalah, tetapi saya pikir kami hanya bisa berjuang dalam satu pertandingan terakhir,” ujar pelatih timnas Thailand tersebut.

Sebelumnya,Thailand tampak beruntung di laga ini. Pasalnya, satu-satunya gol mereka tercipta dari gol bunuh diri pada menit ke-13.

BACA JUGA: Berhasil Melaju ke Babak Final Piala AFF 2024, Garuda Muda Harus Siap Lawan Thailand

BACA JUGA: Calvin Verdonk Resmi Gabung Timnas Indonesia Lawan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Netizen: Good!

Pemain bek Australia yaitu Dylan Leonard berusaha mengoper bola kembali ke kiper Dylan Peraic-Cullen. Namun bola berhasil dimasukkan dengan mulus ke dalam gawang.

Thailand justru bermain dengan 10 orang sejak menit ke-68 akibat kartu merah kepada Rapeephat Padthaisong. Namun mereka nampaknya masih berhasil mempertahankan gawangnya dari serangan Australia.

Thailand masih bisa berbuat lebih banyak untuk menggagalkan upaya Timnas U-19 Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 2024.

"Kami harus bersaing di laga ini. Menurut saya Indonesia tim yang sangat bagus. Kami harus membicarakan posisi kami di laga tersebut," puji Emerson Pereira.

Sumber: