Tolak Kebijakan Volume Based, Ratusan Buruh Billman Demo Kantor PLN Tegal

Tolak Kebijakan Volume Based, Ratusan Buruh Billman Demo Kantor PLN Tegal

Ilustrasi demo (Foto: Pixabay)--

TEGAL, radartegal.id - Ratusan buruh billman berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor PLN Tegal, Senin 22 Juli 2024 siang ini. Dalam aksinya, mereka akan menyampaikan sejumlah tuntutan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan aksi akan digelar mulai pukul 10.00 WIB. Dengan kekuatan masa aksi sebanyak sekitar 300 orang.

Aksi tersebut mereka lakukan lantaran adanya kebijakan volume based untuk billman yang dinikai merugikan mereka. Pasalnya, dari kebijakan itu, penggajian yang mereka dapatkan sangat minim, bahkan kurang dari standar Upah Minimum Kota (UMK).

Karenanya, mereka akan melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor PLN Tegal. Itu, sebagai bentuk penolakan terhadap kebijakan tersebut yang dianggap membuat para buruh kian terpuruk.

BACA JUGA: Mahasiswa di Tegal Gelar Aksi Demo Tuntut Tapera dan RUU Penyiaran Dibatalkan

BACA JUGA: Kenaikan Tarif Guci Tegal Diprotes Keras, 1000 Pelaku Usaha Demo di Depan Kantor Pemda

Setidaknya ada 5 poin yang akan mereka sampaikan dan kritik. Yakni, sistem kerja yang berubah-ubah, slip gaji tidak ada, Bekerja tanpa memiliki salinan SPK, Jalankan kebebasan berserikat sesuai dengan UU no 21/2021 dan Pembayaran upah bulan Februari-Juni 2024.

Sumber: