Ketemu Petugas dalam Operasi Patuh Candi 2024 di Tegal, Pengendara Motor Malah dapat Hadiah dari Polisi

Ketemu Petugas dalam Operasi Patuh Candi 2024 di Tegal, Pengendara Motor Malah dapat Hadiah dari Polisi

Sosialisasi tertib berlalu lintas dalam operasi patuh candi 2024 Polres Tegal Kota--

TEGAL, radartegal.id - Salah satu kegiatan dalam Operasi Patuh Candi di Tegal sosialisasi tertib berlalu lintas. Seperti yang dilakukan jajaran Polres Tegal Kota dengan membagikan brosur kepada sejumlah pengendara.

Uniknya lagi, mereka yang bertemu petugas Polisi dalam operasi tersebut justru mendapatkan hadiah. Itu, sebagai bentuk apresiasi bagi mereka yang sudah tertib dalam berlalulintas.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Lantas AKP Agus Joko Guntoro mengatakan pihaknya sengaja melakukan pembagian brosur tersebut. Itu, sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan masyarakat yang tertib berlalu lintas.

"Selain itu, tujuan dari kegiatan ini yakni untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Serta mendisiplinkan mereka saat berkendara di jalan," ujarnya Selasa 16 Juli 2024.

BACA JUGA: Operasi Patuh Candi 2024, Penggemudi di Bawah Umur dan Pengguna HP saat Berkendara Disasar

BACA JUGA: Selama Dua Pekan, Polisi Gelar Operasi Patuh Candi 2024 di Tegal, Incar Pelanggaran Ini

Menurutnya, dalam kegiatan sosialisasi kali ini, pihaknya juga bersinergi dengan kantor UPPD Samsat Kota Tegal. Guna menyadarkan masyarakat untuk selalu taat berlalu lintas juga dalam membayar pajak kendaraan. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu taat dalam berlalu lintas. Juga taat dalam membayar pajak kendaraan," tegasnya.

Selanjutnya, kata Kasat Lantas pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, agar selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas. Tujuannya supaya dapat menekan angka fatalitas kecelakaan.

"Bagi mereka yang lengkap, kita kasih bonus sovenir. Sementara bagi yang belum bayar pajak, kita sarankan untuk membakarnya lebih dulu," pungkasnya.

Sumber: