Diverifikasi, Langkah RSUD dr Soeselo Slawi Menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama Makin Dekat

Diverifikasi, Langkah RSUD dr Soeselo Slawi Menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama Makin Dekat

HASIL TERBAIK- Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Amir Makhmud berharap melalui verifikasi ini, RSUD dr Soeselo Slawi bisa meraih hasil yang terbaik. -Istimewa-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.id – Langkah RSUD dr Soeselo Slawi Kabupaten Tegal menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FK-UMP) kian dekat. Hal ini menyusul verifikasi lapangan yang dilakukan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. 

Verifikasi itu menjadi tahapan akhir penetapan RSUD dr Soeselo Slawi sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama.  Verifikasi dilakukan oleh tim dari Direktorat Tata Kelola Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI ini berlangsung di ruang Auditorium RSUD dr. Soeselo, Kamis, 4 Juli 2024.

Direktur RSUD dr Soeselo Slawi Guntur Muhamamd Taqwin mendukung sepenuhnya proses penetapan RSUD dr. Soeselo menjadi rumah sakit pendidikan utama FK UMP. Pada kesempatan ini ia memaparkan profil dan fasilitas penunjang pendidikan rumah sakit yang dipimpinnya.

“Terima kasih kepada para surveior yang sudah menyempatkan hadir di RSUD dr Soeselo ini. Semoga semuanya bisa berjalan lancar dengan hasil yang memuaskan,” kata Guntur.

BACA JUGA: Daftar Jadi Pramusaji di RSUD dr Soeselo Slawi, 39 Pelamar Dites Aritmatika dan Bahasa Inggris

BACA JUGA: Raih Akreditasi Bintang 5, RSUD dr Soeselo Slawi Ditetapkan Jadi Rujukan 10 Penyakit Prioritas

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim Verifikasi Lapangan Kemenkes RI Christiani menjelaskan ada lima standar yang harus dipenuhi rumah sakit pendidikan. Yaitu standar visi, misi dan komitmen rumah sakit di bidang pendidikan, standar manajemen dan administrasi rumah sakit pendidikan, standar SDM dan penunjang pendidikan, serta standar perancangan dan pelaksanaan program pendidikan klinik yang berkualitas.

“Penilaian atas masing-masing standar ini harus lulus minimal 80 persen. Jika semua standar tersebut sudah lolos terpenuhi, maka RSUD dr Soeselo akan mendapatkan SK rumah sakit pendidikan dari Kementerian Kesehatan RI,” ungkapnya.

Adapun tim verifikasi lapangan ini terdiri dari lima orang asesor, yaitu Christiani, Evita Diniawati, Puguh Winanto, Mochammad Syafak Hanung dan Wiwik Kusumawati.

Berharap raih hasil terbaik

Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Amir Makhmud berharap melalui verifikasi ini, RSUD dr Soeselo Slawi bisa meraih hasil yang terbaik. Serta dinilai layak sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan akademik bagi para mahasiswa kedokteran.

BACA JUGA: Resmikan Gedung Pelayanan Terpadu dan Skybridge RSUD dr Soeselo, Bupati Singgung soal Diskriminasi

BACA JUGA: RSUD dr R. Soetrasno Rembang Studi Banding di RSUD dr Soeselo Slawi, Ini Tujuannya

Sumber: