Unik! Gandeng Mualaf Hingga Ulama, Komunitas Ini Berdakwah dari Kafe ke Kafe di Tegal

Unik! Gandeng Mualaf Hingga Ulama, Komunitas Ini Berdakwah dari Kafe ke Kafe di Tegal

KAUM MILENIAL- Kaum milenial dan ibu-ibu sosialita tampak antusias mengikuti pengajian dari komunitas yang berdakwah dari kafe ke kafe.-Agus Wibowo-Radartegal.disway.id

TEGAL, radartegal.id- Kalau biasanya kita bisa mengikuti pengajian di majelis taklim, masjid atau musala, maka yang dilakukan komunitas ini benar-benar unik. Pasalnya, komunitas ini berani menggandeng mualaf dan ulama untuk berdakwah dari kafe ke kafe. 

Rupanya, menjamurnya kafe hingga tempat tongkrongan yang dimanfaatkan anak-anak muda untuk menghabiskan waktu menjadi alasannya. Komunitas Majelis Muda Mengaji (Memuji) pun mulai berdakwah dari kafe ke kafe.

Mereka menggaet kaum millenial untuk mengaji bersama. Dengan modal pendekatan dan komunikasi.

Seperti yang terlihat pada Sabtu, 13 Juli 2024 sore kemarin. Di salah satu kafe di Kota Tegal, komunitas ini kembali berdakwah.

BACA JUGA: Galang Donasi untuk Palestina dan Pengajian Komite, Bias Assalam Tegal Salurkan Bantuan Rp20 Juta Via Laziz

BACA JUGA: Dai Kondang KH Anwar Zahid Terpukau Dengar Ceramah 2 Bocah Pemalang saat Pengajian Loning Bersholawat

Selain kalangan millenial, kaum emak- emak sosialita juga tampak hadir menyimak kajian. Beberapa narasumber seperti Michael Gunadi Wijaya yang seorang mualaf tampak hadir di sana.

Warga Tegal yang memiliki julukan The Asian Composer itu hadir sebagai salah satu pengisi acara. Bersama Gus Aqib Malik.

Suara salawat pun mulai terdengar hingga mereka yang hadir di kafe ikut bersama-sama bersalawat. 

"Alhamdulillah ini adalah kegiatan yang ke-6, tiap bulannya yang digelar di kafe yang berbeda-beda juga," kata Ketua Memuji Brilianto Sulistyo ST. 

BACA JUGA: Koramil Bersholawat, Ribuan Warga Hadiri Pengajian Bersama Habib Muhammad Sulton Badar

BACA JUGA: Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, 2 SD di Kota Tegal Gelar Pengajian Bersama

Memuji merupakan komunitas anak-anak muda Tegal yang rutin menggelar pengajian dari tempat ke tempat di sekitar Tegal dan Brebes. Pengajian ke-6 kali ini juga masih berhasil membawa puluhan orang yang menyimaknya. 

Sumber: