Dai Kondang KH Anwar Zahid Terpukau Dengar Ceramah 2 Bocah Pemalang saat Pengajian Loning Bersholawat

Dai Kondang KH Anwar Zahid Terpukau Dengar Ceramah 2 Bocah Pemalang saat Pengajian Loning Bersholawat

KH Anwar Zahid membimbing dua bocah Pemalang saat berceramah diatas pannggung Loning Bersholawat.-M Ridwan-

RADAR TEGAL - KH Anwar Zahid terpukau mendengar ceramah 2 bocah Pemalang. Dai kondang asal Kanor, Bojonegoro, Jawa Timur itu dihadirkan dalam kegiatan pengajian Loning Bersholawat, Rabu 25 Oktober 2023.

Penyelenggara Loning Bersholawat sengaja menghadirkan KH Anwar Zahid untuk memberikan tausiyah di hadapan sekitar 5.000 orang pengunjung. Hadir juga Bupati Pemalang H Mansur Hidayat beserta istri, Kapolsek dan Danramil Petarukan.

Tak ketinggalan hadir Camat Petarukan dan sejumlah tokoh agama serta Kepala  Desa Loning Kecamatan Petarukan dan Perangkatnya.

Pada kesempatan itu, KH Anwar Zahid menyampaikan pentingnya memiliki anak sholeh dan sholehah agar kelak dapat mendoakan kedua orang tuanya ketika orang tua tersebut meninggal dunia.

BACA JUGA:HEBAT! Warga Sambeng Pemalang Swadaya Bangun Masjid Senilai 2,8 Miliar

"Anak yang sholeh dan sholehah sangat berati bagi orang tuanya karna dapat mendoakan ketika orang tuanya sudah meninggal dunia," ucap KH Anwar Zahid.

Seperti biasa, dalam setiap cermahnya KH Anwar Zahid menantang atau memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik di lokasi tempatnya tausiyah untuk tampil dihadapan orang banyak. Purta putri terbaik itu ditampilkan untuk menunjukkan kemampuanya dalam tausiyah, membaca nadoman, membaca Alquran dan lainnya.

Pada kesempatan kali ini, Fariz (9) asal Dusun Kertosari Desa Loning Kecamatan Petarukan Pemalang, tampil keatas panggung bersama Khusnul Khotimah (9). 

Fariz memberikan ceramah sekitar 10 menit dengan tema orang yang sibuk dengan kegiatan duniawi tanpa dibarengi dengan kegiatan agama yang bermanfaat akan sia-sia atau rugi.

BACA JUGA:Geger Penemuan Kerangka Manusia Misterius di Tugu Belanda Widuri Pemalang

"Orang yang bermain gitar pada malam Jumat dan tidak mengaji atau tidak membaca Alquran adalah orang yang rugi," ujar Fariz.

Dalam kesempatan itu Fariz berkesempatan salaman dengan bupati dan istri, Kapolsek, Danramil, serta Camat Petarukan. Fariz juga mendapat saweran dari keempat orang tersebut. 

Pengajian Loning bersholawat yang menghadirkan KH Anwar Zahid itu di banjiri banyak pengunjung. Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar hingga acara selesai. (*)

Sumber: