Gandeng Ponpes, Baznas Gelar Safari Dakwah Ramadhan di Kabupaten Tegal

Gandeng Ponpes, Baznas Gelar Safari Dakwah Ramadhan di Kabupaten Tegal

SUPPORT - Sedikitnya 114 santri asal Kabupaten Tegal yang menempuh pendidikan di Ponpes Lirboyo dan Ploso mejalankan safari dakwah Ramadhan. --

RADAR TEGAL - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali menggelar safari dakwah Ramadhan di wilayah Kabupaten Tegal tahun ini. Itu, dilakukan denganmenggandeng Lembaga Itthadah Mubalihin ( LIM) Ponpes Lirboyo dan Rifian Tegal Alfalah Ponpes Ploso. 

Dari kerjasama dengan kedua pondok pesantren tersebut diterjunkan 114 santrinya selama 20 hari. Untuk melakukan kegiatan safari dakwah Ramadhan di dua desa di Kabupaten Tegal.

Ketua BAZNAS Kabupaten Tegal KH Akhmad Rofiqi menyatakan kedua desa yang menjadi sasaran safari dakwah Ramadhan tahun ini adalah Desa Blubuk Kecamatan Dukuhwaru dan Desa Dukuhtengah Kecamatan Margasari. Untuk mensupport kegiatan tersebtu BAZNAS mendukung biaya operasional sebesar Rp 40 juta.

"Untuk mendukung kegiatan safari dakwah Ramadhan di Kabupaten Tegal tahun ini, kita memberikan dukungan berupa anggaran," katanya.

BACA JUGA: Dijadwalkan Safari Dakwah di Medan, Oki Setiana Dewi Direspon Netizen: Tolak!

Selanjutnya, kata pihaknya juga titip kepada para santri yang melakukan safari dakwah untuk menyampaikan terkait pengetahuan berzakat kepada masyarakat. Harapannya, melalui safari dakwah ramadan ini, para santri bisa membuka cakrawala masyarakat.

"Sehingga, mereka akan sadar dalam menjalankan kewajiban berzakat. Serta memiliki pengetahuan tentang zakat kepada warga yang berdiam di dua desa tersebut," ungkapnya. 

Pj Bupati Tegal Agustyarsah melalui Kabag Kesra, Abdul Basit mendukung penuh kegiatan tersebut. Itu, sebagai upaya menyebarluaskan dakwah yang persuasif kepada masyarakat, dan mengenalkan Islam secara mendalam.

"Melalui kegiatan safari dakwah Ramadhan ini bisa memberiikan pencerahan kepada masyarakat. Islam sebenarnya agama yang menyebartkan kasih sayang dan anti kekerasan," tegasnya. (*) 

Sumber: