5 Rekomendasi Wisata Curug Tegal yang Asri dan Eksotis Banget, Pecinta Alam Wajib Tahu

5 Rekomendasi Wisata Curug Tegal yang Asri dan Eksotis Banget, Pecinta Alam Wajib Tahu

Rekomendasi 5 Curug Populer Tegal--

3. Curug Penganten


Curug Penganten

Nama air terjun ini dalam bahasa Jawa disebut “Curug Penganten”. Pemberian nama tersebut bukan tanpa alasan karena air terjun ini berdampingan layaknya sepasang pengantin.

Alam yang masih sangat asri menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk melepas penat. Sehingga tepat dijadikan tujuan wisata kala liburan singkat tiba.

Objek wisata ini berlokasi di Dukuh Bandarsari, Desa Bumijawa, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Berjarak 40 Kilometer dari pusat Kota Tegal lokasinya berada di kaki Gunung Slamet.

Dengan waktu tempuh kurang lebih 1 Jam berkendara. Objek wisata ini tidak menetapkan jam operasional khusus.

BACA JUGA: 5 Wisata Curug Terindah di Tegal, Mengeksplor Keindahan Alam Daerah Atas di Kabupaten Tegal

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Tempat Destinasi Wisata Curug di Tegal Menarik yang Tersembunyi Memilki Keindahan yang Memukau

Pengunjung dapat datang kapan saja. Namun, untuk keamanan pengelola dan warga sekitar menyarankan untuk tidak mengunjungi di atas pukul 16.00 WIB. Bagi yang sudah berkunjung, segeralah pulang sebelum pukul 16.00 WIB.

Di sebuah tebing batuan setinggi kurang lebih 10 meter, mengalir dua buah air terjun yang indah. Alirannya begitu deras dan jernih, sehingga tampak hanya putih pekat air yang turun ke kolam.

Inilah Curug Pengantin, dua buah air terjun yang mengalir berdampingan. Layaknya sepasang pengantin yang tengah duduk di pelaminan.

Seperti tebing yang menjadi latar mengalirnya, air terjun ini memiliki tinggi sekitar 10 meter. Meskipun tingginya sama, namun dua air terjun ini memiliki tipe yang berbeda.

Salah satu air terjun alirannya begitu deras memancar ke kolam hingga sekitarnya. Sementara air terjun yang satunya alirannya tidak terlalu deras, mengalir lurus menuruni tebing menuju kolam.

BACA JUGA: 4 Keindahan Curug Terkenal di Tegal, Bisa Jadi Referensi Liburan Nataru Anda

BACA JUGA: Indahnya Romansa Menyelimuti Mitos Curug Penganten Banyumas, Kini Semakin Ramai Pengunjung

Sumber: